Breaking News:

Bagaimana Cara Kerja Vaksin pada Anak dan Remaja? Simak Penjelasan Dokter Reisa

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro menjelaskan cara kerja vaksin pada anak maupun remaja sama dengan cara kerja

Editor: afrizal
Istimewa/media center Gugus Tugas Nasional/Toto Satrio
Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro. 

TRIBUNPADANG.COM- Pemerintah saat ini sudah menggalakan vaksinasi pada remaja.

Sejumlah pelajar di Indonesia sudah mulai menjalani vaksinasi pertama.

Nah bagaimana cara kerja vaksin pada remaja ini?

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro menjelaskan cara kerja vaksin pada anak maupun remaja sama dengan cara kerja vaksin pada orang dewasa.

Menurutnya vaksin bekerja untuk kekebalan tubuh untuk mengenali virus Covid-19 dan mempertahankan tubuh dari serangan virus tersebut.

“Cara kerja vaksin sama baik di tubuh orang dewasa maupun di tubuh anak remaja atau bahkan di tubuh anak,” ujar dr Reisa saat memberi siaran pers PPKM, Jumat (23/7/2021).

Ia menagatan berdasarkan hasil uji klinis vaksin Sinovac terhadap ratusan anak dikonfirmasi aman dan bermanfaat melindungi anak dari Covid-19.

Laporan hasil uji klinis juga telah diterbitkan dalam jurnal bergengsi, The Lancet, pada Juni 2021.

“Cara kerja vaksin pada dewasa dan anak sama saja, bertujuan membangun kekebalan spesifik terhadap penyakit tertentu,” ujarnya.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) 2021, dr Reisa meminta para remaja usia 12-17 tahun untuk tidak ragu datang untuk vaksinasi di sentra vaksinasi maupun sekolah yang bekerja sama dengan Kemenkes menyelenggarakan program vaksinasi di sekolah.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dokter Reisa: Cara Kerja Vaksin Terhadap Anak Sama Seperti Pada Orang Dewasa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved