Breaking News:

Hasil Diskusi Menentukan Strategi dan Gerak Dasar yang Harus Diterapkan saat Bermain Bakiak

Berdiskusilah dengan anggota kelompokmu untuk menentukan strategi dan gerak dasar yang harus diterapkan agar kelompokmu bisa memenangkan pertandingan.

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Hasil Diskusi Menentukan Strategi dan Gerak Dasar yang Harus Diterapkan saat Bermain Bakiak 

TRIBUNPADANG.COM - Berdiskusilah dengan anggota kelompokmu untuk menentukan strategi dan gerak dasar yang harus diterapkan agar kelompokmu bisa memenangkan pertandingan.

Pertanyaan tersebut merupakan soal Buku Tema 1 Kelas 4 SD/MI halaman 124, Pembelajaran 6 Subtema 2 yang berjudul Kebersamaan dalam Keberagaman.

Subtema 2 ini merupakan bagian dari Buku Tema 1 berjudul Indahnya Kebersamaan, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 1 Kelas 4  halaman 124:

Kamu akan mengikuti lomba Bakiak secara berkelompok. Apakah kamu masih ingat tentang gerak dasar yang diperlukan dalam bermain Bakiak?

Diskusikan dan peragakan secara berpasangan gerak dasar tersebut! Perhatikan kembali cara guru memperagakan gerakan dasar yang diperlukan dalam bermain Bakiak.

Sebelum berlomba, berdiskusilah dengan anggota kelompokmu untuk menentukan strategi dan gerak dasar yang harus diterapkan agar kelompokmu bisa memenangkan pertandingan. Tulislah hasil diskusimu.

Jawaban:

Gerak dasar yang dilatih dalam permainan Bakiak adalah Jalan. Saat bermain bakiak kita harus berjalan dengan sikap tubuh tegak serta mengayunkan kaki dengan tegas dan bertenaga. Untuk bermain bakiak diperlukan kerjasama anggota tim dan kekompakan gerak serta keterampilan berjalan dan mengayunkan kaki.

Maka dari itu startegi kami untuk memenangkan pertandingan adalah teman yang memiliki tenaga yang lebih kuat, ayunan kaki yang terampil kami tempatkan di depan. Setelah itu di ikuti oleh teman yang lainnya. Untuk ayunan langkah yang pertama kami sepakati menggunakan kaki kanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved