Breaking News:

Pariaman

Pemko Pariaman Siapkan 4 Puskesmas dan RSUD Sadikin untuk Warga yang Ingin Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi yang menyasar seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan merupakan solusi terbaik untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: afrizal
Diskominfo Pariaman
Wali Kota Pariaman Genius Umar dan istri meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Rakyat Kota Pariaman, Selasa (6/7/2021) 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengemukakan akan terus menggencarkan program vaksinasi di daerahnya.

Vaksinasi yang menyasar seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan merupakan solusi terbaik untuk menanggulangi wabah Covid-19.

"Kita terus berupaya dalam rangka mencapai target vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, di mana kita telah membuka posko vaksinasi di puskesmas dan RSUD Sadikin Kota Pariaman,” ujar Genius Umar pada Rabu (21/7/2021).

Baca juga: PPKM Mikro Diterapkan, Pelajar di Kota Pariaman Kembali Sekolah secara Daring

Baca juga: Wako Genius Umar dan Istri Tinjau, Penyembelihan Hewan Kurban di Disdikpora Kota Pariaman

Posko vaksinasi di Puskesmas dan RSUD Sadikin tersebut melayani masyarakat yang akan divaksin setiap hari.

"Setiap hari, ada 4 puskesmas di setiap kecamatan yang ada di Kota Pariaman, ditambah 1 rumah sakit daerah yang akan kita maksimalkan untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Kota Pariaman," imbuh dia.

Genius juga mengimbau warga yang belum divaksin, agar dapat memanfaatkan layanan tersebut serta mengajak keluarga lainya untuk ikut vaksinasi," 

Vaksinasi Covid-19 semakin digencarkan dengan menyasar masyarakat umum dan kelompok anak usia 12- 17 tahun seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Pariaman.

"Semenjak Kota Pariaman masuk Asessment Level 4 situasi Pandemi Covid-19, kita telah memulai PPKM di Kota Pariaman, dan kita terus menggenjot angka capaian vaksinasi untuk warga Kota Pariaman," tutur Genius.

Baca juga: Wali Kota Pariaman Genius Umar: Selama PPKM Mikro, Sektor Esensial Tetap Buka

Baca juga: Terkait Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Pariaman, Wali kota Genius Umar: Kita Buat Rem Mendadak

Genius juga berharap, agar masyarakat Kota Pariaman bersedia untuk disuntik vaksin, karena hal ini meyangkut kekebalan komunal di masyarakat Kota Pariaman.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved