Breaking News:

Pemko Pariaman

Wako Genius Umar dan Istri Tinjau, Penyembelihan Hewan Kurban di Disdikpora Kota Pariaman

Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada Selasa (

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
Istimewa/Dok.Kabid IKP Kominfo Pariaman
Wali kota Pariaman Genius Umar dan istri saat meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Selasa (20/7/2021) 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN-Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga pada Selasa (20/7/2021).

Genius Umar hadir didampingi istrinya Lucyanel Genius, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Pariaman, Kanderi.

"Hari ini (Selasa 20/7/2021-red), saya meninjau penyembelihan hewan kurban di Disdikpora Kota Pariaman, sekarang ada 3 ekor sapi yang akan dipotong dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," Kata Genius Umar.

Baca juga: Wali Kota Pariaman Genius Umar: Selama PPKM Mikro, Sektor Esensial Tetap Buka

Wali kota Pariaman Genius Umar dan istri saat meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Selasa (20/7/2021)
Wali kota Pariaman Genius Umar dan istri saat meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Selasa (20/7/2021) (Istimewa/Dok.Kabid IKP Kominfo Pariaman)

Ia berasumsi, di masa Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, momentum Idul Adha menjadi ajang penguatan kebersamaan bersama masyarakat.

“Kondisi masyarakat yang mampu, membantu yang tidak mampu, sehingga akan terjalin keharmonisan dan keseimbangan di tengah masyarakat,” ulas dia.

Genius Umar juga berharap agar hewan kurban yang dipotong untuk tahun berikutnya dapat meningkat.

“Sehingga juga bisa dilakukan oleh tiap sekolah yang ada, dan dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bagian dari empati ASN (Aparatur Sipil Negara) Dinas Dikpora Kota Pariaman kepada masyarakat,” jelas Genius Umar.

Wali Kota Pariaman Genius Umar: Selama PPKM Mikro, Sektor Esensial Tetap Buka

Baca juga: Warga Binaan Rutan Kelas IIB Padang Salat Idul Adha di Musalla dan Masak Daging Kurban Bersama

Ia mengemukakan bahwa Idul Adha harus dijadikan sebagai momentum untuk  lebih meningkatkan Iman dan taqwa.

"Semoga nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, akan dapat kita wujud nyatakan, dalam kehidupan sehari-hari,” terang dia.

Selain itu, Walikota Pariaman ini juga turut menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M, kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan masyarakat Kota Pariaman secara khusus.

Sebelum melakukan pemantauan, Genius Umar dan istri, bersama Sekda Kota Pariaman, Yota Balad dan keluarga dan Kabag Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi, melaksanakan Salat Idul Adha di musala Rumah Dinas Walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved