Breaking News:

Sempat Anggap Mustahil, Youtuber Putra Siregar Kurban 1100 Ekor Hingga Pecahkan Rekor MURI

Youtuber sekaligus pengusaha Putra Siregar berhasil memecahkan rekor muri dengan kategori 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak'.

Editor: Mega Satriani Purwaningtyas
instagram.com/putrasiregarr17
Putra Siregar berhasil memecahkan rekor muri dengan berkurban 1100 ekor pada Idul Adha 1442 H ini. 

TRIBUNPADANG.COM - Dalam perayaan Idul Adha 1442 H kali ini, banyak selebriti yang ikut berkurban.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Youtuber sekaligus pengusaha, Putra Siregar.

Bahkan ia berhasil memecahkan rekor MURI dengan kategori 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak'.

Diketahui Putra Siregar menyumbang 1100 ekor hewan kurban yang disebar ke 476 Kabupaten diseluruh Indonesia.

Andre Purwandono Customer Relation MURI mengatakan penentuan pihaknya memberikan rekor MURI, karena Putra Siregar berhasil memecahkan rekornya sendiri.

Baca juga: Warga Nagari Sitanang Berkurban 30 Sapi dan 29 Kambing, Wabup Lima Puluh Kota: Semarak Syiar Agama

Tahun lalu, Putra memecahkan rekor menjalankan ibadah kurban sekitar 400 hewan, yang dikirimkan ke 100 masjid diseluruh Indonesia.

"Tahun ini beliau berhasil memecahkan rekor beliau sendiri, yaitu di 1100 hewan kurban di 1100 masjid," kata Andre Purwandono dalam jumpa pers Putra Siregar raih rekor muri Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak', di salah satu storenya di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Tahun ini, Putra Siregar memecahkan rekor MURI dengan kategori 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak' yang tercatat sebanyak 1100 ekor, yang disebar ke 476 Kabupaten diseluruh Indonesia.
Tahun ini, Putra Siregar memecahkan rekor MURI dengan kategori 'Pribadi yang Menunaikan Ibadah Kurban di Masjid Terbanyak' yang tercatat sebanyak 1100 ekor, yang disebar ke 476 Kabupaten diseluruh Indonesia. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Alasan Putra berkurban sebanyak 1100 ekor karena ia ingin membantu orang-orang yang terkena dampak dari covid-19, dan berbagi kepada yang membutuhkan.

Sebab, Putra Siregar menyadari betul banyak sekali masyarakat yang kesulitan atau kehidupannya semakin sulit karena terdampak pandemi covid-19.

Baca juga: Lapas Kelas II B Pariaman Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban, Warga Binaan Makan Kalio Daging

"Ya saya yg dititipkan rezeki dan bisa berqurban di hari yang spesial ini, kenapa tidak bisa berbagi ke mereka semua," ujar Putra Siregar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved