Breaking News:

Berita Pemko Pariaman

Terkait Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Pariaman, Wali kota Genius Umar: Kita Buat Rem Mendadak

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa pihaknya bersama Forkopimda, Ketua DPRD Pariaman, kepala-kepala OPD terkait telah

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Wali kota Pariaman Genius Umar saat ditemui wartawan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Senin (19/7/2021) siang 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN -  Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa pihaknya bersama Forkopimda, Ketua DPRD Pariaman, kepala-kepala OPD terkait telah membuat keputusan tentang penerapan PPKM Mikro di daerahnya.

TribunPadang.com menemui Wako Genius Umar di kediamannya, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Senin (19/7/2021) siang.

“Hasil keputusannya adalah penerapan PPKM Mikro di Kota Pariaman yang intinya untuk membatasi kegiatan masyarakat, karena melihat kasus lonjakan Covid-19 yang terjadi, dan cukup membahayakan masyarakat sehingga kita buat rem mendadak,” ujar Genius Umar.

Baca juga: Surat Edaran Mendagri Terbaru: Satpol PP Dilarang Gunakan Kekerasan Saat Penertiban PPKM

Soal Penertiban PPKM dan Percepatan Vaksinasi, Mendagri Tito Karnavian Keluarkan Surat Edaran

Wali Kota Pariaman Genius Umar (kiri) berfoto bersama Mendagri Tito Karnavian (kanan) seusai rapat koordinasi nasional bersama Presiden RI di Kantor Kemendagri, Rabu (28/4/2021)
Wali Kota Pariaman Genius Umar (kiri) berfoto bersama Mendagri Tito Karnavian (kanan) seusai rapat koordinasi nasional bersama Presiden RI di Kantor Kemendagri, Rabu (28/4/2021) (istimewa)

Baca juga: Pelaksanaan Idul Adha 2021 di Padang, Ketua MUI: Usai Salat, Jemaah Diminta Langsung Pulang

Genius Umar berpendapat bahwa PPKM Mikro ialah kebijakan yang tepat diterapkan di daerahnya, seperti yang telah ia cetuskan dalam Instruksi Wali Kota Pariaman tanggal 17 Juli 2021, Nomor : 01/ HKM/ 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro, peningkatan, dan mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Desease 2019 di tingkat kelurahan / desa.

“Kalau PPKM darurat itu dari pusat, kita buat PPKM mikro yang intinya untuk membatasi kegiatan masyarakat,” ucap Genius.

Ia menambakan, sejak berlakunya PPKM Mikro tersebut, tempat wisata selama satu minggu ini ditutup, untuk mengurangi keramaian.

Pihaknya juga memberlakukan penyekatan wilayah di beberapa titik jalan masuk menuju Kota Pariaman.

“Kita ada titik-titik penyekatan wilayah, yang diinisiasi oleh Polres Pariaman, untuk memastikan warga yang masuk ke kota pariaman adalah mereka yang telah di vaksin,” ulas Genius.

Hal tersebut dilakukan juga untuk mendorong masyarakat untuk bersedia divaksin.

“Selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) ini, kami mendorong masyarakat untuk segera melakukan vaksin, karna solusi  terbaik dari bencana virus corona ini ialah vaksinasi,” pungkas Genius Umar.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved