Breaking News:

Tuliskan Ide Pokok Tentang Cerita Bersepeda

Tuliskan ide pokok tentang cerita bersepa ! Pernyataan di atas merupakan soal Buku Tematik tema 1 kelas 5 halaman 58 dan 62. Berikut ini telah terse

Editor: Mona Triana
Shutterstock
ilustrasi belajar di rumah 

TRIBUNPADANG.COM - Tuliskan ide pokok tentang cerita bersepeda !

Pernyataan di atas merupakan soal Buku Tematik tema 1 kelas 5 halaman 58 dan 62.

Berikut ini telah tersedia kunci jawaban Buku Tematik yang ditujukan bagi orang tua dalam mengawasi anak belajar di rumah.

Bagi para siswa diharapkan dapat mencari jawaban sendiri.

Baca juga: Apa yang Dimaksud Hidup Rukun di Rumah? Jawaban Tema 1 Kelas 2 SD, Subtema 1

Baca juga: Menurut Pendapatmu, Aktivitas Pada Gambar Manakah yang Menyehatkan? Jawaban Tema 1 Kelas 5

Baca juga: Peristiwa atau Objek Apakah yang Nampak Pada Kedua Gambar di Atas? Jawaban Tema 1 Kelas 5

Kunci Jawaban Halaman 58 - 62

Ayo Membaca

Bersepeda

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Sepeda bisa dikatakan sebagai alat transportasi darat yang murah, praktis, dan mudah dikendarai. Banyak orang memanfaatkan sepeda untuk pergi ke kantor, sekolah, pasar, dan lain-lain. Sepeda juga ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar minyak sehingga tidak menimbulkan polusi. Selain itu, dengan bersepeda juga dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Bersepeda dapat mengencangkan otot-otot tubuh. Bersepeda tidak hanya melibatkan bagian kaki saja. Bahkan, banyak orang yang menganggap bersepeda hanya dapat mengencangkan otot-otot bagian betis dan paha saja. Namun sebenarnya, bersepeda merupakan latihan fisik yang hampir melibatkan setiap bagian tubuh. Selain memperkuat otot-otot bagian kaki dan paha, bersepeda secara rutin juga akan mengencangkan otot-otot bagian belakang, pinggul, dan lengan.

Jika bersepeda secara rutin, kesehatan jantung kita akan tetap terjaga. Selama bersepeda, jantung berdetak lebih cepat dari biasanya. Efek positif terhadap jantung ini tentunya juga akan membawa efek-efek positif lainnya seperti melancarkan peredaran darah dan oksigen. Dengan demikian kita bisa terhindar dari munculnya gangguan-gangguan yang berkaitan dengan jantung dan peredaran darah dalam tubuh.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved