Breaking News:

Vaksinasi Pelajar di Padang Pariaman Dilanjutkan, Bupati Suhatri Bur: Kita Butuh Dosis Tambahan

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, seluruh pelajar yang sudah memasuki usia 12 tahun di daerahnya akan menerima suktik vaksin.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
IST/Diskominfo Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meninjau vaksinasi untuk pelajar di SMP N 1 Batang Anai, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan, seluruh pelajar yang sudah memasuki usia 12 tahun di daerahnya akan menerima suktik vaksin.

Hal tersebut dikatakannya sebagai bentuk kontiunitas dari program vaksinasi massal untuk pelajar yang difasilitasi oleh Badan Intelijen Negara RI (BIN RI) di Padang Pariaman.

"InsyaAllah kita akan lanjutkan vaksinasi untuk pelajar yang berusia di atas 12 tahun di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Padang Pariaman," kata Suhatri Bur.

Baca juga: Dua Ribu Pelajar di Padang Pariaman Ikut Vaksinasi Covid-19

Mengenai kontiunitas vaksinasi di kalangan pelajar tersebut, Suhatri Bur mengungkapkan bahwa pihaknya butuh tambahan dosis vaksin untuk merealisasikannya.

"Saat ini stok vaksin yang ada di Padang Pariaman dan di provinsi sudah menipis, jadi untuk melanjutkan program ini kita butuh banyak dosis tambahan," ujar dia.

Maka dari itu, pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dengan pemerintah provinsi (Pemprov) mengenai kekurangan dosis vaksin tersebut.

"Kita akan surati Menteri Kesehatan RI, untuk kembali menambah vaksin untuk Padang Pariaman," terang dia.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Digelar di Satlantas Polres Pariaman, Sejumlah Wartawan Ikut Disuntik

Jika stok vaksin sudah diterima kembali, Subatri Bur mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak sekolah.

"Sesegeranya kita berkoordinasi dengan pihak sekolah melalui Dinas pendidikan dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan," imbuh Subatri Bur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved