Breaking News:

Berita Pemko Pariaman

Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang Undang Wako Pariaman, Genius Umar Ikuti Merdeka Ekspor 2021

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Iswan Haryanto menemui Wali Kota Pariaman Genius Umar pada Senin (13/7/2021).

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN
Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Iswan Haryanto menemui Wali Kota Pariaman Genius Umar pada Senin (13/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Iswan Haryanto menemui Wali Kota Pariaman Genius Umar pada Senin (13/7/2021).

Uniknya, Iswan Haryanto temui Wako Pariaman Genius Umar di kawasan Pantai Kata Kota Pariaman saat mengikuti kegiatan gotong royong (goro).

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor: 105/PP. 210/M/07/2021 tanggal 1/7/2021 terkait Pelaksanaan Merdeka Ekspor 2021 serta pelepasan ekspor pertanian dari 17 pintu pengeluaran.

Sebelumnya, Genius Umar melakukan goro bersama jajaran Petugas Kebersihan, BPBD, Dishub dan Satpol PP Kota Pariaman, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Ikut Panen Melon Bareng Ibu-ibu KWT Padang Birik-birik

Baca juga: Turnamen Taekwondo Piala Wali Kota Pariaman, Genius Umar: Peserta Dipastikan tidak Membawa Virus

Kemudian, disela-sela kegiatan goro tersebut, Wako Genius Umar bersama Sekdako, Asisten dan beberapa Kepala OPD Pemko Pariaman luangkan waktu untuk berdiskusi dengan Iswan Haryanto dan timnya.

Iswan Haryanto menyampaikan undangan untuk ikut serta dalam Pelaksanaan Merdeka Ekspor 2021, serta melakukan Audiensi dalam rangka persiapan Pelaksanaan Merdeka Ekspor 2021.

Rencananya, Merdeka Ekspor diselengarkan pada tanggal 19/8/2021 di Denpasar, Bali yang direncanakan akan dilakukan secara offline dan dibuka oleh Presiden RI.

"Hal ini bertujuan meningkatkan ekspor pertanian, dengan inisiasi melalui Kementerian Pertanian menggunakan aplikasi peta potensi komoditas ekspor pertanian atau IMACE (Indonesia Maps of Agricultural Export)," ujar Iswan.

Ia menjelaskan, aplikasi IMACE dapat memberikan data dan informasi terkait negara tujuan, pelaku usaha dan informasi terkait persyaratan dan prosedur ekspor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved