Breaking News:

Jadwal Lengkap Semifinal Euro 2020 Italia Vs Spanyol, Nicolo Barella Karekter Kedua Tim Hampir Sama

Italia dan Spanyol, dua tim yang memiliki catatan rivalitas terpanjang di Eropa akan bertemu di babak semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/

Editor: Panji Rahmat
(Riccardo Antimiani / POOL / AFP)
Gelandang Italia Manuel Locatelli merayakan mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade di Roma pada 16 Juni 2021. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Italia dan Spanyol, dua tim yang memiliki catatan rivalitas terpanjang di Eropa akan bertemu di babak semifinal EURO 2020 di Stadion Wembley, Rabu (7/7).

Ini akan mempertemukan dua tim yang saat ini memiliki karakter yang mirip.

Sejak dibesut oleh Roberto Mancini, Italia lebih sering menggunakan formasi 4-3-3.

Hal ini sebenarnya sangat jauh berbeda dari permainan Italia pada turnamen edisi sebelumnya, formasi yang diggunakan Italia ini sama persis dengan yang digunkan Spanyol.

Baca juga: Terus Bertemu Sejak Euro 2008, Siapakah yang akan Terdepak Pada Semifinal Spanyol Vs Italia

Seperti kata gelandang Italia, Nicolo Barella. Ada banyak persamaan antara Spanyol dan Italia.

"Spanyol adalah juara yang hebat di masa lalu, pemain yang menginspirasi tidak hanya saya tetapi juga banyak rekan saya," kata gelandang Inter dikutip dari ANSA.

"Pemain Spanyol juga dapat mengandalkan pemain-pemain hebat saat ini dan Selasa malam akan menjadi pertandingan yang sulit.

Pelatih telah menanamkan mentalitas kemenangan dalam diri kami dan kami ingin menguasai bola setiap saat, jadi saya pikir kami akan bermain seperti dua tim yang sangat mirip," katanya.

Pertemuan ini akan menandai duel untuk yang Keempat kalinya bagi kedua tim di ajang EURO secara berturut-turut. Keduanya selalu bertemu pada tiga edisi Piala Eropa sebelumnya.

Mereka selalu berjumpa pada EURO 2008, 2012, dan 2016.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved