Breaking News:

Melihat Sepak Terjang Italia dan Spanyol di Euro 2020 Jelang Laga Semifinal

Laga semifinal pertama antara Italia kontra Spanyol pada rabu (7/7/2021) mendatang merupakan ajang pembuktian keunggulan skuad italia pada Euro 2020.

Penulis: Panji Rahmat | Editor: Panji Rahmat
David Ramos / POOL / AF
Gelandang Spanyol Koke dan penyerang Spanyol Gerard (kanan) merayakan gol pertama pada pertandingan sepak bola Grup E UEFA EURO 2020 antara Spanyol dan Polandia di Stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, pada 19 Juni 2021. - Jelang laga Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2021, gelandang La Furia Roja, Koke meminta timnya untuk fokus sepanjang laga 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Laga semifinal pertama antara Italia kontra Spanyol pada rabu (7/7/2021) mendatang merupakan ajang pembuktian keunggulan skuad italia pada Euro 2020.

Memiliki kedalaman yang hampir merata pada gelaran kali ini Italia lebih diunggulkan dari pada Spanyol pada laga nanti.

Hal ini didukung dengan penampilan Nerazzurri sejak babak penyisihan sampai pada babak perempat final lalu.

Rekor tidak pernah terkalahkan milik Leonardo Bonucci cs membuat skuad ini sangat bagus baik di lini serang maupun pertahanan.

Baca juga: Fakta Menarik jelang laga Semifinal italia Vs Spanyol di Euro 2020

Benar saja, Italia hanya satu kali memainkan babak tambahan waktu ketika menghadapi Austria di babak 16 besar sebelum menang 2-1.

Sedangkan di perempat final Italia hanya butuh 90 menit untuk bisa memastikan diri melaju ke babak semifinal pada gelaran kali ini.

Keperkasaan Italia pada gelaran kali ini berbanding terbalik dengan Spanyol, sejak babak grup Spanyol tidak diunggulkan secara kedalaman skuad pada Euro 2020.

Tidak menjadi tim unggulan, Spanyol memang sedikit kesulitan untuk bisa keluar dari fase grup. ‘
Anak asuh Luis Enrique hanya memperoleh 1 kemenangan pada fase grup dan hal itu pula yang mengantarkan mereka lolos ke 16 besar.

Baca juga: Sosok Leonardo Spinazzola dalam Skuad Italia di Gelaran Euro 2020

Baca juga: Jadwal Lengkap Semifinal Euro 2020, Italia Vs Spanyol dan Inggris Vs Denmark

La furia roja di babak 16 besar juga sempat di come back Kroasia, pertandingan baru bisa diselesaikan Sergio Busquets cs ketika sudah memasuki babak extra time.

Spanyol kembali mengalami kendala pada babak perempat final saat menghadapi Swiss, Spanyol harus bermain sampai babak adu penalti agar bisa melaju ke semifinal.

Perjalanan kedua kesebelasan ini menjadi bukti betapa perkasanya Italia untuk Spanyol pada gelaran kali ini.

Bagaimanapun sepak bola benar adanya sulit untuk diprediksi di atas kertas, sampai babak semifinal ini sudah banyak kejutan yang hadri di Euro 2020.

Italia sebagai tim yang selalu menang sejak fase grup bisa saja tergelincir, begitu juga Spanyol yang notabenen sebagai juara besar tidak diunggulkan pada gelaran kali ini juga bisa memberikan kejutan.

Patut disimak bagaimana keseruan pertandingan yang akan berlangsung di stadion Wembley London Rabu mendatang. (*)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved