Breaking News:

Penanganan Covid

Malaysia Lockdown - PM Muhyiddin Yassin Berencana Perpanjang, Setelah Berakhir Senin 28 Juni 2021

Fase lockdown di Negeri Jiran, Malaysia dikabarkan bakal diperpanjang setelah jangka waktunya segera berakhir pada Senin (28/6/2021) besok

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Ilustrasi: Pasien Covid-19 

TRIBUNPADANG.COM - Fase lockdown di Negeri Jiran, Malaysia dikabarkan bakal diperpanjang setelah jangka waktunya segera berakhir pada Senin (28/6/2021) besok.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dikabarkan akan kembali memperpanjang lockdown yang seharusnya telah berakhir pada Senin besok hari.

Dilansir Malay Mail,  kata Tan Sri Muhyiddin Yassin bahwa fase pertama Rencana Pemulihan Nasional (NRP) yang akan berakhir Senin besok akan diperpanjang.

Pasalnya, lanjut Tan Sri Muhyiddin Yassin jumlah infeksi Covid-19 di negara itu belum memenuhi ambang batas yang ditetapkan

Kantor berita nasional Bernama melaporkan perdana menteri mengatakan bahwa kasus Covid-19 harian masih di atas batas 4.000 sehari, salah satu dari tiga tolok ukur yang harus dicapai sebelum NRP dapat bergeser ke fase kedua.

Muhyiddin juga menekankan bahwa Malaysia tidak akan keluar dari Fase Satu sampai ketiga indikator NRP, yaitu kasus harian di bawah 4.000, permintaan 'sedang' kapasitas perawatan intensif, dan 10 persen vaksinasi, telah terpenuhi.

Baca juga: Malaysia Berlakukan Lockdown Total, Perdana Menteri Muhyiddin: Salurkan Paket Stimulus Ekonomi

Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin berbicara kepada awak media selama kunjungannya ke pusat vaksinasi di Sunway Pyramid Convention Center di Petaling Jaya 27 Juni 2021.
Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin berbicara kepada awak media selama kunjungannya ke pusat vaksinasi di Sunway Pyramid Convention Center di Petaling Jaya 27 Juni 2021. (Yusof Mat Isa/Malay Mail)

Baca juga: Malaysia Dikabarkan Tutup Seluruh Mal Mulai 1 Juni 2021, Lockdown Penuh Dimulai

"Sekarang mereka mengatakan bahwa lockdown atau Perintah Kontrol Gerakan (MCO) akan segera berakhir. Saya ingin mengatakan bahwa mulai sekarang kita tidak menyebutnya MCO, tetapi kita mengatakan berada dalam fase tertentu dan sekarang kita berada di Fase Satu (NRP) hingga Juli, mungkin pertengahan bulan atau lebih."

"Salah mengatakan 28 Juni adalah akhir dari MCO," katanya seperti dikutip Bernama.

Meski begitu, perdana menteri mengatakan pemerintah akan mengumumkan bantuan keuangan tambahan besok atau Selasa.

Muhyiddin mengatakan ia akan mengumumkan langkah-langkah baru secara pribadi dan meyakinkan usaha kecil menengah (UKM) tidak akan ditinggalkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved