Breaking News:

Apakah Defenisi Rehabilitasi? Ini Pengertian, Jenis, Tujuan Lengkap dengan Tahapannya

DEFENISI rehabilitasi adalah mengembalikan sesuatu hal yang tidak berfungsi atau rusak kembali ke kondisi semula, dalam keadaan baik

Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Ilustrasi: Anak-anak disabilitas bersemangat ikut pawai sambil memakai Kursi Roda saat Pawai Alegoris Sumbar, pada peringatan HUT ke-74 RI silam. 

DEFENISI rehabilitasi adalah mengembalikan sesuatu hal yang tidak berfungsi atau rusak kembali ke kondisi semula, dalam keadaan baik.

Selanjutnya, dalam artikel ini juga terdapat jenis, tujuan dan sasaran rehabilitasi.

Pasien yang masuk di pusat Rehabilitasi sebagian besar menderita kurangnya percaya diri dan tidak ada pandangan positif tentang kehidupan.

Berikut ini penjelasan mengenai apa itu rehabilitasi lengkap dengan tahapannya.

Pengertian Rehabilitasi

Dikutip dari malut.bnn.go.id, secara umum rehabilitasi merupakan proses pemulihan kembali.

Rehabilitasi mengembalikan sesuatu kepada keadaan semula, yang tadinya dalam keadaan baik, tetapi karena sesuatu hal kemudian menjadi tidak berfungsi atau rusak.

Jika dikaitkan dengan disability pengertiannya adalah pengembalian orang-orang cacat kepada kegunaan secara maksimal baik dalam aspek fisik, mental, personal, sosial, vocational maupun ekonomi sesuai dengan kemampuannya.

Rehabilitasi digunakan secara luas.

Rehabilitasi diartikan sebagai suatu usaha untuk membantu mereka yang mengalami kelainan sejak lahir atau pada masa kanak-kanak.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved