Advertorial

Webinar Semen Padang, Jubir Vaksin Covid-19 Kemenkes: 95 Persen Vaksin Lindungi Keparahan Penyakit

PT Semen Padang kembali menggelar webinar series. Kamis (24/6/2021), webinar dengan tema “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri & Keluarga Dalam Upaya Pen

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Juru Bicara (Jubir) Vaksin Covid-19 Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - PT Semen Padang kembali menggelar webinar series. Kamis (24/6/2021), webinar dengan tema “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri & Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19” itu, menghadirkan Juru Bicara (Jubir) Vaksin Covid-19 Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai pemateri webinar.

Webinar yang digelar melalui aplikasi zoom yang pelaksanaannya bersamaan dengan program vaksinasi Covid-19 untuk karyawan PT Semen Padang itu, dibuka oleh Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, dan turut dihadiri oleh Direktur Keuangan PT Semen Padang Tubagus Muhammad Dharury dan juga diikuti oleh ratusan karyawan Semen Padang Group dan Semen Indonesia Group (SIG).

Yosviandri dalam sambutannya menyampaikan, webinar series tentang Covid-19 ini rutin digelar setiap bulan sejak Covid-19 melanda. Oleh karena itu, kepada insan PT Semen Padang, Yosviandri mengajak untuk meluangkan waktunya mendengarkan informasi, knowledge sharing dari Jubir Vaksin Covid-19 Kemenkes RI.

"Informasi yang disampaikan Ibu Siti sangat berguna untuk kita semua, entah informasi hoax, palsu dan menyesatkan, dengan ini kita bisa mendapatkan pengetahuan dan pemahaman. Mudah-mudahan informasi yang disampaikan Ibu Siti melalui webinar ini, dapat menambah pemahaman kita bersama tentang Covid-19, maupun tentang vaksin," katanya.

Baca juga: Webinar Series Covid-19 PT Semen Padang, Jasman Rizal: Positif Rate Sumbar Lampaui Ambang Batas WHO

Baca juga: Simak! Berbagi Pengalaman dari Para Penyitas Covid19: Webinar The Survivors Talks

Terkait pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan PT Semen Padang, Yosviandri juga mengucapkan terimakasih kepada Polri, khususnya Polda Sumbar, yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan PT Semen Padang untuk vaksin Covid-19, apalagi saat ini tidak semua orang bisa mendapatkan peluang vaksin seperti ini.

"Kemudian kepada seluruh karyawan, manfaatkan peluang vaksinasi ini, karena hingga kini tidak ada kepastian kapan virus Covid-19 ini berakhir. Kemudian, mohon dipahami juga bahwa ahli seluruh dunia saat ini tengah berusaha semaksimal mungkin untuk menyehatkan umat di dunia. Percayakan kepada ahli, kepada pemerintah. Jangan sampai kita menjadi penyebab sakitnya orang lain karena ketidak pedulian kita," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ia pun juga mengimbau seluruh karyawan untuk menjalankan 6 M agar terhindar dari Covid-19.

"Sekarang ini bukan 3M lagi, tapi sudah 6M. Selain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, kita juga harus menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama. Kemudian saya tambahkan 1M lagi, yaitu melaksanakan 6M tersebut. Jadi, 6M+1M yang harus dilaksakan," ungkapnya.

Sementara itu, Jubir Vaksin Covid-19 Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid mengapresiasi manajemen PT Semen Padang yang telah melakukan vaksinasi terhadap karyawan, karena vaksinasi massal atau berkelompok ini sangat penting dilakukan, supaya penyebaran patogen penyebab penyakit dapat dibatasi atau dihentikan.

Dan, ini katanya yang disebut dengan kekebalan kelompok atau herd immunity.

PT Semen Padang kembali menggelar webinar series. Kamis (24/6/2021), webinar dengan tema “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri & Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19” itu, menghadirkan Juru Bicara (Jubir) Vaksin Covid-19 Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai pemateri webinar.
PT Semen Padang kembali menggelar webinar series. Kamis (24/6/2021), webinar dengan tema “Vaksinasi Covid-19, Lindungi Diri & Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19” itu, menghadirkan Juru Bicara (Jubir) Vaksin Covid-19 Kemenkes RI dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid sebagai pemateri webinar. (ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG)

"Dengan kekebalan kelompok, maka kelompok masyarakat yang tidak dapat divaksinasi (bukan merupakan sasaran) seperti bayi baru melahirkan dan mereka yang memiliki kontra indikasi akan dapat turut dilindungi," kata Siti melalui webinar yang digelar oleh perusahaan semen plat merah di Kota Padang itu.

Vaksinasi, kata Siti melanjutkan, mengurangi gejala dan menurunkan penularan. Bahkan, 95 persen vaksin melindungi keparahan penyakit dan 99 persen melindungi dari kematian.

Vaksin adalah pencegahan dan setiap vaksin dibuat untuk penyakit apa yang dicegah, atau mengurangi resikonya terhadap penyakit berat atau penyakit yang menyebabkan kematian.

"Vaksin sudah teruji. Bahkan dunia, bisa membebaskan dirinya dari cacar," bebernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved