Breaking News:

Euro 2020

Matematis Inggris vs Republik Ceska - Laga Krusial Penentu Juara, Runner-up dan Peringkat 3 Grup D

Pertandingan Inggris melawan Republik Ceska nanti akan amat krusial untuk masing-masing tim yang berlaga.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TARA YANUAR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Grup D EURO 2020 

DUA tim nasional (Timnas) di Grup D EURO 2020 memang hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar, masing-masing Inggris dan Republik Ceska.

Namun, secara matematis pertandingan Timnas Inggris vs Republik Ceska nanti akan amat krusial untuk masing-masing tim yang berlaga.

Matematis dari raihan poin masing-masing kedua tim tersebut Timnas Inggris dan Republik Ceska mengoleksi sama-sama 4 poin.

Empat poin milik Inggris didapatkan dari kemenangan 1-0 atas Kroasia pada matchday 1 dan hasil imbang 0-0 dengan Skotlandia pada matchay 2.

Sementara itu, 4 poin punya Republik Ceska datang dari kemenangan 2-0 atas Skotlandia dan hasil imbang 1-1 dengan Kroasia.

Klasemen Grup D sendiri saat ini sedang dipuncaki oleh Republik Ceska berkat raihan 4 poin di mana mereka unggul dalam selisih gol, +2 berbanding +1 milik Inggris.

Situasi tersebut bisa saja bertahan, namun bisa juga berubah setelah matchday 3.

Pasalnya, kedua tim tersebut akan saling berhadapan di Stadion Wembley, London, pada Selasa (22/6/2021) waktu setempat atau Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB dalam partai pamungkas fase grup.

Repulik Ceska akan tetap memuncaki klasemen Grup D asalkan bisa memetik angka dari laga kontra Inggris, entah imbang atau menang.

Sementara itu, Inggris bisa mengakusisi posisi puncak jika berhasil memenangi pertandingan melawan Republik Ceska.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved