Breaking News:

Golkar Kota Padang Niat Akan Sembelih Hewan Kurban, Bagikan Daging Seusai Idul Adha 1442 H

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Padang berniat akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Padang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke depan, yang akan dilaksanakan 21 Juli 2021 mendatang atau pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H mendatang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Padang berniat akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke depan.

Penyembelihan hewan kurban itu rencananya dilaksanakan pada Rabu (21/7/2021) mendatang di Kantor Golkar Padang di Jalan Kampung Nias V Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Rilis yang diterima redaksi TribunPadang.com, Senin (21/6/2021), Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang M Iqra Chissa Putra mengatakan penyembelihan hewan kurban merupakan bagian dari ibadah kepada Yang Maha Kuasa.

Dia menyebutkan bahwa DPD Partai Golkar Kota Padang senantiasa komit dan bertekad sebagai partai, yang memberi perhatian lebih kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa lainnya.

Pihaknya menyebutkan untuk tahun ini (Idul Adha 1442 H), jumlah hewan kurban yang akan disembelih rencananya sebanyak 3 sapi atau lebih.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Padang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke depan, yang akan dilaksanakan 21 Juli 2021 mendatang atau pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H mendatang.
Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Padang akan melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke depan, yang akan dilaksanakan 21 Juli 2021 mendatang atau pada Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H mendatang. (ISTIMEWA)

Hal itu karena waktu yang sudah mepet akibat kepengurusan yang dipimpinnya baru dan panitia pelaksana baru di-SK-kan pada 7 Juni 2021 lalu.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Padang Jamasri menyebutkan karena jumlah peserta kurban belum terlalu banyak, sehingga penyebaran daging kurban bakal difokuskan untuk masyarakat di sekitar kantor DPD Golkar Kota Padang.

"Tapi tentu tidak semuanya diperuntukkan bagi warga sekitar lingkungan kantor. Karena sejumlah tempat lain juga akan diprioritaskan, terutama bagi warga kurang mampu yang jelas-jelas warga Partai Golkar. Tapi teknisnya biar nanti diatur oleh panitia dari Bidang Kerohanian DPD Partai Golkar Padang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Partai Golkar Kota Padang Nofrialdi Nofi Sastera menyebutkan sejauh ini pihaknya sedang melaksanakan pendataan dan permohonan kepada sejumlah mustahiq yang akan ikut berkurban.

Baca juga: Sumbar Dinilai sebagai Basis Golkar, Wakil Ketua DPP: Target Menang Harus Melebihi Nasional

Baca juga: Fraksi Golkar-PDIP Sebut Penetapan Wawako Padang Belum Urgen: Biar PAN dan PKS Berembuk Dulu

"Secara umum Ketua DPD memang memberi target hanya tiga sapi. Tapi Kami akan usahakan lebih dari jumlah itu," ujar Nofrialdi Nofi Sastera

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua -- membawahi Bidang Kerohanian dan Penanggulangan Bencana DPD Partai Golkar Padang -- menambahkan saat ini pihak panitia telah mempersiapkan agar kegiatan ini sukses  serta berjalan sesuai rencana nantinya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas perhatian Ketua Umum dan Ketua Harian Partai Golkar yang juga ikut langsung dalam rapat yang diadakan panitia.

"Tentu saja kami berharap kegiatan yang termasuk di antara program awal DPD Partai Golkar Kota Padang itu bisa sukses dilaksanakan. Sehingga pada tahun berikutnya kita kembali bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban ini," pungkasnya. (*/rel)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved