Breaking News:

Morula IVF Padang Resmikan Fasilitas Baru, dan Bantu Pasangan Miliki Buah Hati Melalui Morula Care

Program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) masih menjadi salah satu solusi medis yang dapat membantu pasangan untuk segera memiliki buah ha

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
Istiewa
Suasana Konferensi Pers (press conference) Morula IVF Padang, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) masih menjadi salah satu solusi medis yang dapat membantu pasangan untuk segera memiliki buah hati. 

Tidak heran, jika program IVF di Indonesia semakin diminati pasangan yang tak kunjung memiliki buah hati, termasuk juga di Padang dan sekitar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Morula IVF Padang telah melayani pasangan sejak tahun 2013, bertempat di RSU Bunda Padang, Jalan Proklamasi nomor 37, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

RSU Bunda Padang kini tengah mempersiapkan diri sebagai pusat rumah sakit untuk nantinya masuk ke dalam industri medical tourism di Kota Padang dan Provinsi Sumatera Barat pada umumnya.

President Director Morula IVF Indonesia Ivan Rizal Sini menjelaskan menjadi visi besar dari BMHS (Bunda Medik Heatlhcare System) untuk membangun ekosistem lifestyle healthcare yang terintegrasi di Kota Padang dan di Sumatera Barat pada umumnya.

Baca juga: Peringatan Hari Cuci Tangan Se-Dunia, Perawat SPH: Kebersihan Tangan Dapat Pengaruhi Kesehatan

Baca juga: Posyandu Lansia Kota Pariaman Dapat Apresiasi dari Kemenkes RI dan Akademisi Kesehatan Sumbar

Yakni dengan terus membangun jaringan klinis ilmiah bersama para dokter dan tenaga medis di Sumatera Barat, membangun pusat fertilitas (kesuburan), pusat kesehatan ibu dan anak serta pelayanan ekslusif lainnya yang semua berada di RSU Bunda Padang, dan ditunjang dengan teknologi terkini dari Diagnos Laboratorium.

"Dengan adanya Morula IVF Padang diharapkan dapat membantu semakin banyak pasangan kota Padang dan sekitarnya, serta masyarakat Sumatra Barat pada umumnya, untuk dapat segera mewujudkan kehadiran buah hati tanpa harus melakukan program IVF ke luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, menurut dokter kandungan - Ahli Fetomaternal di Morula IVF Padang Dovy Djanas dari hasil konsultasi infertilitas pasien di Morula IVF Padang dengan faktor infertilitas terbanyak itu ada pada gangguan sperma hingga 50 persen pasien.

Kemudian endometriosis dan PCOS sebesar 30 persen dan yang terakhir gangguan infeksi panggul 20 persen. 

"Jadi memang dari data tersebut terlihat penting sekali untuk pasangan suami istri melakukan konsultasi kesuburan atau BFS (Basic Fertility Screening) untuk bisa segera memiliki momongan," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved