Breaking News:

Berita Padang Pariaman Hari Ini

KRONOLOGI Penipuan dan Penggelapan Batu Akik dan Berlian di Batang Anai, Padang Pariaman

Jajaran Reskrim Polres Padang Pariaman menjelaskan kronologi tindak penipuan dan penggelapan batu akik dan berlian di Batang Anai, Kabu

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Tim Opsnal Polres Padang Pariaman meringkus tersangka yang diduga lakukan penipuan serta penggelapan batu akik dan berlian, Kamis (17/6/2021 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG PARIAMAN -  Jajaran Reskrim Polres Padang Pariaman menjelaskan kronologi tindak penipuan dan penggelapan batu akik dan berlian di Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Jumat (18/6/2021).

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman AKP Ardiansyah Rolindo Saputra mengungkapkan kejadian bermula pada Minggu, (25/4/2021) sekira pukul 18.30 WIB, di depan sebuah rumah makan (RM) berlokasi di Korong Kasai, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumbar.

Menurutnya, sesaat itu pelapor baru saja kembali dari Jakarta menuju Padang dengan menumpang satu maskapai penerbangan.

"Sesampainya diterminal Bandara Internasional Minangkabau, pelapor Sri Rahayu bersama saksi, telah ditunggu oleh sopir dengan mobil Toyota Sigra warna merah bernomor polisi BA 11XX QJ," ujar AKP Ardiansyah Rolindo Saputra.

Sebelumnya, pelapor berangkat dari Jakarta, menyusul adanya pemberitahuan diberitahukan oleh a.n Handoyo bahwa akan dijemput mobil tersebut.

Selanjutnya pelapor bersama saksi menaiki mobil, sesampainya di rumah makan Denai Saiyo, pelapor berbuka puasa.

"Kemudian pelapor ditinggal oleh sopir tersebut tanpa pemberitahuan, yang mana didalam tas Koper milik pelapor yang berada di dalam mobil tersebut tersimpan bermacam macam Batu Akik yg dihiasi berlian sebanyak lebih kurang 700 (tujuh ratus) buah," tambah AKP Ardiansyah Rolindo Saputra.

Kemudian kata AKP Rolindo, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekira Rp 11 Milyar, dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Batang Anai untuk di Proses secara hukum yang berlaku di Republik Indonesia.

"Berdasarkan hasil pengembangan Tim Opsnal Gagak Hitam Polres Padang Pariaman gabungan dengan Anggota Polsek Batang Anai, Tim lakukan Pengembangan terhadap barang bukti setelah diamankan empat orang pelaku," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved