Breaking News:

Penanganan Covid

Rangkaian HUT Bhayangkara - Polda Sumbar Berikan Vaksin Gratis Untuk Warga Kota Padang 

Masyarakat Kota Padang yang belum melaksanakan vaksinasi, dapat mengikuti vaksinasi secara gratis oleh Polda Sumbar.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi: Vaksinasi 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Masyarakat Kota Padang yang belum melaksanakan vaksinasi, dapat mengikuti vaksinasi secara gratis oleh Polda Sumbar.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Sumbar Kombes Pol Lisda Cancer, Kamis (17/6/2021).

Kata dia, ada pemberian vaksin gratis untuk masyarakat yang dilakukan oleh Polda Sumbar selama dua hari untuk warga Kota Padang.

Baca juga: UPDATE Corona Sumbar 17 Juni 2021, Sudah 48.253 Warga Terinfeksi Covid-19, Ini Sebarannya

"Ayo bapak ibu yang mau vaksin Covid-19, kami (Polda Sumbar) akan mengadakan vaksinasi pada hari Sabtu tanggal 19 Juni dan Minggu tanggal 20 Juni 2021" kata Kombes Pol Lisda Cancer.

Dijelaskannya, vaksinasi massal tersebut dilaksanakan pada dua lokasi, yakni di GOR Bulutangkis Polda Sumbar Jalan Jenderal Sudirman (samping Wisma Kemala), kemudian -- di lapangan Imam Bonjol, -- berada di depan Kantor Polresta Padang.

"Pemberian vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Indonesia, untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam tubuh," ujar Kombes Pol Lisda Cancer.

Kombes Pol Lisda Cancer mengatakan, untuk mendukung program pemerintah tersebut Polda Sumbar juga ikut ambil andil dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. 

Baca juga: Capaian Vaksin Covid-19 Lansia di Padang Masih 8 Persen, Hendri Septa Salahkan Berita Hoaks

Baca juga: Update Corona Indonesia Kamis, 17 Juni 2021: Ada Tambahan 12.624 Pasien

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, mengatakan, pelaksanaan vaksinasi oleh Polda Sumbar ini juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan Dokkes Polri ke 75 tahun 2021.

Lebih lanjut imbuhnya, masyarakat yang bisa atau dapat dilakukan vaksin tersebut berusia 18 tahun hingga lansia.

"Kepada masyarakat yang akan di vaksin, agar mempersiapkan dan membawa foto copy KTP atau Kartu Keluarganya," ujar Kombes Pol Stefanus Bayu Setianto.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved