Breaking News:

Berita Fiorentina

Gennaro Gattuso Pamit dari Fiorentina, Hanya Kuat 23 Hari Tukangi Tim La Viola

PELATIH anyar Fiorentina Gattuso telah meninggalkan sebagai pelatih kepala tim berjulukan La Viola yang hanya 23 hari setelah ditunjuk

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/SSCNAPOLI
Napoli secara resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih kepala pada Rabu (11/12/2019) atau Kamis dini hari WIB 

PELATIH anyar Fiorentina Gattuso telah meninggalkan sebagai pelatih kepala tim berjulukan La Viola yang hanya 23 hari setelah ditunjuk.

Klub Serie A mengkonfirmasi pada hari Kamis waktu setempat bahwa mantan bos Napoli telah mengundurkan diri dengan persetujuan bersama.

“Perusahaan segera mulai bekerja untuk mengidentifikasi pilihan teknis yang akan memandu tim Viola menuju hasil yang layak untuk Fiorentina dan kota Florence,” kata mereka.

Gattuso, yang mengambil pekerjaan Fiorentina hanya dua hari setelah meninggalkan Napoli, dilaporkan memiliki perbedaan pendapat mengenai rencana transfer klub.

Agennya, Jorge Mendes, dikatakan telah mengusulkan penandatanganan seperti Sergio Oliveira dari Porto dan Goncalo Guedes dari Valencia, tetapi manajemen Fiorentina ingin mengeksplorasi opsi yang lebih terjangkau.

Gennaro Gattuso.
Gennaro Gattuso. (TWITTER.COM/THEMILANBIBLE)

Baca juga: Deretan Alasan Juventus Lirik Gennaro Gattuso Gantikan Andrea Pirlo

Baca juga: Batu Terjal Juventus Hadapi Napoli, Menang Jadi Harga Mati Tuan Rumah Demi Nasib Gennaro Gattuso

Menurut La Gazzetta dello Sport, mantan bos Lyon Rudi Garcia, mantan pelatih Leicester City Claudio Ranieri, dan Walter Mazzarri yang terakhir di Torino, adalah kandidat untuk menggantikan Gattuso.

Fiorentina finis di urutan ke-13 musim lalu, dengan hanya sembilan kemenangan dari 38 pertandingan liga. Dilansir Tribunnews.com sebelumnya Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih kepala baru Fiorentina musim depan, kesepakatan mereka datang hanya dua hari setelah dia dipecat dari pelatih Napoli.

Setelah hasil imbang 1-1 hari Minggu dengan Hellas Verona di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli finis di urutan kelima di Serie A, presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis mengonfirmasi pemecatan Gattuso.

Napoli dilompati pada hari terakhir Serie A oleh Juventus, yang menang 4-1 di Bologna.

Gattuso memenangkan 46 dari 81 pertandingannya sebagai bos Napoli, memberinya persentase kemenangan 56,8 - lebih baik dari Rafael Benitez (52,7 persen) dan Carlo Ancelotti (52,1 persen) tetapi lebih buruk dari Ottavio Bianchi (56,9 persen) dan Maurizio Sarri ( 66,2 persen).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved