TIPS Ibu Rumah Tangga Raih Penghasilan Tambahan, Jangkau Pasar Lewat Platform Digital

Mengelola keuangan serta meraih income atau penghasilan tambahan merupakan salah satu kunci kesuksesan keluarga secara bersama-sama

Editor: Emil Mahmud
tribunnews
Ilustrasi: Berbisnis online, yang relatif banyak ditekuni oleh para ibu rumah tangga 

MENGELOLA keuangan serta meraih income atau penghasilan tambahan merupakan salah satu kunci kesuksesan keluarga secara bersama-sama.

Pengelolaan keuangan keluarga atau rumah tangga ini lebih rumit dibandingkan mengelola keuangan pribadi karena melibatkan banyak orang, yaitu suami, istri, anak, atau bahkan orang tua.

Walau dapat dikerjakan oleh suami dan istri, namun umumnya sang istrilah yang lebih banyak ambil bagian dan bertanggung jawab untuk mengelola keuangan keluarga, baik mengatur pengeluaran atau mencari peluang pemasukan tambahan.

Berikut adalah 4 tips dari Athalia, Co-Founder Meyer Food  yang dimanfaatkan ibu rumah tangga untuk menambah pemasukan tambahan keluarga :

Baca juga: Resep dan Cara Memasak Aneka Menu Berbahan Dasar Tahu, Sajian Spesial dan Murah Meriah

Baca juga: Resep Kue Pukis yang Empuk dan Manis, Ada Bola-bola, Ala Pizza, Pandan dan Cokelat Kelapa Muda

1. Membuka usaha online

Saat ini bisnis dan usaha online semakin digandrungi oleh masyarakat, terutama oleh para ibu rumah tangga, karena praktis dan dapat dijalankan di manapun dengan waktu yang cukup fleksibel.

Saat ini ada banyak peluang usaha online yang bisa digeluti oleh ibu rumah tangga dari rumah, salah satunya adalah program partner Meyer Food.

2. Memanfaatkan promo cashback

Salah satu cara untuk bisa cuan pastinya memanfaatkan promo cashback yang disediakan oleh penjual.

Dengan begitu, budget belanja bulanan bisa semakin efisien dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya atau bahkan dikelola sebagai investasi keluarga.

3. Mengubah hobi jadi peluang bisnis

Kamu pasti memiliki hobi atau hal spesifik yang kamu sukai, baik itu di bidang olahraga, kriya, memasak, menulis, dan hobi lainnya.

Selain bisa menjadi kegiatan rekreasi dan stress relief, kamu juga bisa memanfaatkan hobimu untuk dikelola menjadi peluang bisnis.

Apalagi di tengah kemajuan teknologi ini, kamu bisa memperluas bisnismu dengan mudah dan menjangkau pasar yang lebih luas melalui platform digital.

Baca juga: TIPS Kelola Jam Tidur Selama Berpuasa, Antisipasi Tidak Sampai Stres pada Masa Pandemi

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved