Breaking News:

Selain SPP, Mahasiswa Program Saga Saja Kota Pariaman juga Dapat Uang Saku Rp 3 Juta per Semester

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjelaskan, selain biaya semester, mahasiswa yang mengikuti program Saga Saja juga mendapatkan uang saku.

Penulis: Wahyu Bahar | Editor: Saridal Maijar
TribunPadang.com/Wahyu Bahar
Wako Pariaman Genius Umar saat menyerahkan beasiswa program Saga Saja kepada seorang mahasiswi, di aula Balai Kota Pariaman, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjelaskan, selain biaya semester, mahasiswa yang mengikuti program Saga Saja juga mendapatkan uang saku.

"Uang saku diterima masing-masing anak Rp 3 juta per semester, dan uang semester tergantung dari kampus masing-masing," ungkap dia saat menyerahkan bantuan biaya pendidikan mahasiswa Program Saga Saja di Aula Balai Kota Pariaman, Senin (14/6/2021).

Kemudian, dikatakannya, untuk biaya pendidikan per semester untuk Tahun Ajaran (TA) 2018 ialah sebesar Rp 26 juta dan uang saku Rp 30 juta.

Baca juga: Wako Pariaman Genius Umar Serahkan Beasiswa Program Saga Saja, Mahasiswa Dapat Uang Saku & SPP

"Sementara untuk TA 2019 biaya pendidikan Rp 78.880.000 dan uang saku Rp 99 juta," tambah dia.

Sebelumnya, diketahui Pemko Pariaman juga memberikan bonus kepada mahasiswa dan mahasiswi yang berhasil mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas 3,75 sebesar Rp 1 juta.

"Ini akan membuat mereka lebih bersemangat untuk mendapatkan nilai yang lebih baik dengan belajar bersungguh-sungguh," terang dia.

Diketahui juga bahwa, semua biaya pendidikan para mahasiswa program Saga Saja untuk semester 1, 2 dan 3, ditanggung oleh Badan Amil Dzakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman.

Baca juga: Dukung Pelaksanaan PPDB Online SMA dan SMK Sumbar, Kominfotik Perkuat Kapasitas Sistem PPDB

Sementara semester 4, 5, dan 6 biaya akan ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman.

Satu Keluarga Satu Sarjana adalah program pemerintah Kota Pariaman dalam bidang pendidikan.

Di bawah kepemimpinan Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, Program Saga Saja adalah salah satu cara untuk memberikan kesempatan pada putra putri terbaik Kota Pariaman untuk menempuh pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi.

Program tersebut juga dikhususkan untuk keluarga yang kurang mampu. (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved