Breaking News:

Presiden Joe Biden Rilis inisiatif Infrastruktur, Siap Tandingi Prakarsa Sabuk dan Jalan China

Presiden AS Joe Biden meluncurkan inisiatif infrastruktur untuk negara-negara berkembang, sebagai usaha untuk melawan pengaruh China

Editor: Emil Mahmud
KWTX
Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden. 

TRIBUNPADANG.COM - Presiden AS Joe Biden meluncurkan inisiatif infrastruktur untuk negara-negara berkembang, sebagai usaha untuk melawan pengaruh China.

Kemitraan Build Back Better World (B3W), yang diperkenalkan di KTT G7 di Cornwall, Inggris, Sabtu (12/6/2021) dimaksudkan untuk menjadi penyeimbang Prakarsa Sabuk dan Jalan milik China.

Dilansir Nation, B3W akan didanai oleh negara-negara G7.

Selain bertujuan meningkatkan infrastruktur, B3W juga akan mendorong kemajuan di bidang kesehatan, teknologi, iklim, dan kesetaraan gender.

Sebuah pernyataan Gedung Putih mengatakan, inisiatif B3W akan memberikan kemitraan infrastruktur transparan untuk mempersempit kesenjangan $ 40 triliun yang dibutuhkan oleh negara-negara berkembang pada tahun 2035.

Baca juga: Joe Biden Umumkan 90% Warga Amerika Serikat, Bisa Divaksinasi pada 19 April 2021 Mendatang

Baca juga: Terkait Senjata Nuklir Korut, Presiden Joe Biden Peringatkan Takkan Beri Pengakuan Internasional

Biden bertemu dengan para pemimpin G7 untuk pembicaraan empat mata, dan akan melakukan perjalanan ke London pada hari Minggu untuk bertemu ratu sebelum menuju ke Brussels untuk pertemuan puncak NATO.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyambut lebih banyak pemimpin dunia yang tiba di KTT pada hari Sabtu (12/6/2021) untuk melakukan pembicaraan: Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, dan Scott Morrison dari Australia.

Perdana Menteri India Narendra Modi akan ambil bagian melalui konferensi video.

Prakarsa Sabuk dan Jalan China

Apa itu Prakarsa Sabuk dan Jalan?

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved