Breaking News:

Bagaimana Dampak Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri?

Bagaimana dampak peristiwa tersebut terhadap setiap pihak yang terlibat? Dampak Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2018
Bagaimana Dampak Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri? 

TRIBUNPADANG.COM - Bagaimana Dampak Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri terhadap setiap pihak yang terlibat?

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 169, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 3 Pembelajaran 3, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 3 yang tentang Tokoh Penjelajah Angkasa Luar, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 169:

2. Bagaimana dampak peristiwa tersebut terhadap setiap pihak yang terlibat?

Jawaban: Setiap pihak yang terlibat mendapatkan manfaat yang baik dengan peristiwa persatuan dan kesatuan tersebut. Pemerintah Daerah mendapatkan pajak, pengusaha dan pengrajin mendapat keuntungan dari penjualan batik.

Jawaban lengkapnya klik DI SINI

Dampak Persatuan dan Kesatuan terhadap Diri Sendiri

Berbagai peristiwa persatuan kesatuan terjadi di sekitar kita dengan atau tanpa kita sadari. Setiap peristiwa tersebut memberikan dampak terhadap sekitarnya, baik individu, masyarakat luas, maupun terhadap bangsa dan negara maupun kepada masyarakat.

Salah satu dampak peristiwa persatuan dan kesatuan terhadap diri sendiri adalah munculnya sikap tenggang rasa, dan rasa senasib sepenanggungan. Ketika berbagai pihak bersepakat untuk menyatukan tujuan bersama, setiap anggota akan merasa diuntungkan karena tujuan bersama mereka tercapai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved