Breaking News:

Berita Sumatera Barat Hari ini

Soal Pajak Sembako, Asben Hendri Sebut Pemprov Sumatera Barat Tunggu Arahan Resmi dari Pusat

Wacana penerapan pajak sembako menuai banyak kritikan.  Warga berharap disaat kondisi ekonomi sedang sulit seperti saat ini pemerintah

TribunPadang.com/Rizka Desri Yusfita
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wacana penerapan pajak sembako menuai banyak kritikan.  Warga berharap disaat kondisi ekonomi sedang sulit seperti saat ini pemerintah harusnya membantu masyarakat, bukan malah menarik pajak dari masyarakat.

"Sampai bahan dasar yang diperlukan manusia untuk makan dan bertahan hidup dari hari ke hari dipajakin?," kata seorang warga Erik Cahyudi (28).

Dia sangat keberatan dengan rencana pajak sembako, karena belum ada pajak saja sudah sulit, apalagi jika ada pajak. "Rakyat susah makin dibikin susah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri mengatakan wacana itu munculnya dari pusat. 

Untuk saat ini, lanjutnya, pemerintah di daerah masih menunggu arahan terkait hal itu.

"Itu baru rencana, kita tunggu lah, karena tentu ada informasi apakah benar dikenakan pajak? Lalu dari sembako itu apakah keseluruhan kebutuhan pokok yang dikenakan pajak," terang Asben Hendri, Jumat (11/6/2021).

Pihaknya juga saat ini belum bisa berbuat apa-apa terkait pengenaan PPN terhadap bahan sembako baik sosialisasi, atau sebagainya.

"Sesuatu yang belum pasti, kita tunggu.  Apalagi menyangkut regulasi. Kita tunggu arahan resmi pusat,  tentu nanti akan dijelaskan oleh pemerintah," tambah Asben Hendri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (TribunPadang.com/Rizka Desri Yusfita)

Baca juga: Rumah Zakat Sumbar Bantu Warga Miskin di Simpang Haru Kota Padang, Salurkan Paket Sembako

Realisasi Penerimaan Pajak

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved