Breaking News:

Apa Simbol dari Sila Pancasila yang Berbunyi Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan

Apa simbol dari sila Pancasila yang berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan?

Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Apa Simbol dari Sila Pancasila yang Berbunyi Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan . . . .? 

TRIBUNPADANG.COM  - Apa simbol dari sila Pancasila yang berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan?

Pernyataan tersebut merupakan soal halaman 66 di Tema 8 Kelas 3 SD/MI, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi terbaru revisi 2018.

Soal tersebut terdapat pada Subtema 2 tentang Aku Anak Mandiri pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 66

Apa simbol dari sila Pancasila yang berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan?

Jawaban: Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan adalah sila keempat. Lambang sila keempat adalah kepala banteng.

Klik link di bawah untuk kunci jawaban lengkap Tema 8 Kelas 3 Subtema 2 Pembelajaran 2

Kunci Jawaban Tema 8 kelas 3 Halaman 64 66 67 68, Subtema 2 Pembelajaran 2

Ayo Membaca

Mandiri dalam Mengambil Keputusan

Anggota pramuka dilatih untuk mengambil keputusan secara mandiri. Misalkan mengambil keputusan dalam menentukan nama kelompok. Semua anggota kelompok akan ikut berdiskusi. Setiap anggota kelompok dapat menyampaikan pendapat. Diskusi kelompok dipimpin oleh ketua kelompok. Setelah selesai berdiskusi, semua anggota setuju. Nama kelompok telah ditetapkan.

Salah satu janji pramuka yaitu patuh dan suka bermusyawarah. Bermusyawarah artinya berdiskusi untuk membicarakan masalah. Bermusyawarah juga untuk menyelesaikan masalah. Bermusyawarah juga merupakan salah satu pengamalan sila Pancasila. Bermusyawarah merupakan pengamalan sila keempat. Sila keempat berbunyi kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Simbol sila keempat Pancasila berupa kepala banteng.

 Berikut ini contoh-contoh pelaksanaan sila keempat Pancasila.

(TribunPadang.com)

Editor: Rima Kurniati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved