Breaking News:

Nilai dan Sikap Apa yang Perlu Kamu Kembangkan untuk Meningkatkan Usaha Persatuan dan Kesatuan?

Nilai dan sikap apa saja yang perlu kamu kembangkan untuk meningkatkan usaha persatuan dan kesatuan di lingkunganmu?

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Nilai dan Sikap Apa yang Perlu Kamu Kembangkan untuk Meningkatkan Usaha Persatuan dan Kesatuan? 

TRIBUNPADANG.COM - Nilai dan sikap apa saja yang perlu kamu kembangkan untuk meningkatkan usaha persatuan dan kesatuan di lingkunganmu?

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 139, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 2 Pembelajaran 6, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 2 yang tentang Benda Angkasa Luar dan Rahasianya, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 139:

– Nilai dan sikap apa saja yang perlu kamu kembangkan untuk meningkatkan usaha persatuan dan kesatuan di lingkunganmu? Hal-hal apa saja yang menurutmu dapat mengganggu usaha persatuan dan kesastuan masyarakat di lingkunganmu? Jelaskanlah cara untuk mengatasinya.

Jawaban: Sikap rela berkorban, kebersamaan, persatuan bangsa. Hal-hal yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan masyarakat antara lain : sikap individualistis, sikap diskriminatif, dan sikap intoleran.

Jawaban lengkapnya klik DI SINI

Persiapan Peragaan Karya Tari

Salah satu tujuan diciptakannya sebuah karya tari adalah untuk dipertunjukkan di hadapan penonton. Namun, sebelum pertunjukan berlangsung, perlu dilakukan persiapan-persiapan. Persiapan dilakukan mulai dari menentukan ide, sampai pementasan karya tari di atas panggung.

Persiapan dalam suatu pertunjukan sangatlah penting karena menentukan keberhasilan jalannya pertunjukan. Persiapan yang perlu diperhatikan antara lain bentuk dan unsur-unsur pendukung kaya tari. Dalam bentuk tari terdapat unsur utama yaitu gerak tari sebagai media utama. Adapun unsur pendukung karya tari lainnya meliputi tata busana, tata rias, properti tari, dan iringan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved