Breaking News:

Jelaskan Bagaimana Peristiwa Tersebut Berhubungan dengan Persatuan dan Kesatuan di Sekolah

Buatlah sebuah laporan hasil wawancara dengan menggunakan catatanmu di atas. Jelaskan bagaimana peristiwa tersebut berhubungan dengan persatuan dan ke

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Jelaskan Bagaimana Peristiwa Tersebut Berhubungan dengan Persatuan dan Kesatuan di Sekolah 

TRIBUNPADANG.COM - Jelaskan bagaimana peristiwa tersebut berhubungan dengan persatuan dan kesatuan di sekolah.

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 139, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 2 Pembelajaran 6, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 2 yang tentang Benda Angkasa Luar dan Rahasianya, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 139:

Buatlah sebuah laporan hasil wawancara dengan menggunakan catatanmu di atas. Jelaskan bagaimana peristiwa tersebut berhubungan dengan persatuan dan kesatuan di sekolah.

Jawaban: Kegiatan diskusi kelompok yang dilakukan di sekolah berhubungan dengan persatuan dan kesatuan. Jika semua anggota kelompok tahu hak dan kewajibannya maka tidak terjadi perselisihan.

Kamu tentu telah mempersiapkan beberapa hal untuk mementaskan tari. Sebelumnya kamu telah menentukan tari kreasi daerah yang hendak dipentaskan, jumlah penari, jenis tari, pola lantai, dan properti tarinya. Bahkan kamu telah melakukan beberapa kegiatan untuk membandingkan antara tari kreasi daerah pilihan kelompokmu dengan pilihan kelompok lainnya.

Lakukanlah latihan sekali lagi dengan kelompokmu dengan iringan musik yang telah dipersiapkan. Aturlah formasi tarianmu sesuai pola lantai dan gerakan yang hendak ditarikan. Kenakanlah semua properti tari yang telah dipersiapkan. Lalu pada saatnya, lakukan pertunjukan tarianmu dengan satu penari dengan penari lainnya.

Di dalam tarian yang ditarikan secara berkelompok, kekompakan dan keharmonisan gerakan menjadi hal yang utama. Kerja sama sangat diperlukan dan tidak boleh menonjolkan diri sendiri lebih dari yang lainnya.

Lakukanlah pementasan tari kreasi daerah secara bergantian. Berilah dukungan kepada kelompok yang sedang menarikan tariannya. Pada akhir pertunjukan berilah masukan yang saling membangun antarkelompok tari yang ada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved