Breaking News:

Jika Kamu Penulis Cerita 'Cita-Cita Anak Belitong', Bagian Manakah yang Ingin Kamu Ubah?

Jika kamu adalah penulis cerita Cita-Cita Anak Belitong di atas, dan kamu diberikan kesempatan untuk mengubah jalan ceritanya, bagian manakah yang ing

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Jika Kamu Penulis Cerita 'Cita-Cita Anak Belitong', Bagian Manakah yang Ingin Kamu Ubah? 

TRIBUNPADANG.COM - Jika kamu adalah penulis cerita di atas, dan kamu diberikan kesempatan untuk mengubah jalan ceritanya, bagian manakah yang ingin kamu ubah?

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 134 sampai 135, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 2 Pembelajaran 6, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 2 yang tentang Benda Angkasa Luar dan Rahasianya, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 134 - 135:

3. Jika kamu adalah penulis cerita di atas, dan kamu diberikan kesempatan untuk mengubah jalan ceritanya, bagian manakah yang ingin kamu ubah? Akan seperti apakah cerita di atas jika kamu ubah? Cobalah untuk menuliskannya di tempat yang disediakan berikut ini.

Jawaban:

Bagian Tengah :
Pada hari Minggu pagi yang cerah Andi pergi jalan-jalan sendirian di tepi pantai. Andi melihat ada sekumpulan karang di tepi pantai. Andi menuju ke ke karang tersebut untuk melakukan pemotretan. Beberapa anak penduduk setempat yang berada tak jauh dari tempat Andi berdiri berteriak agar Andi mengurungkan niatnya. Namun, Andi tidak mengindahkannya dan terus berdiri di atas karang. Tanpa Andi sadari sebuah ombak besar menerjang kumpulan batu karang tersebut dan menghempaskan Andi ke laut. Segera anak-anak kampung menolong Andi. Andi menyesal tidak menghiraukan peringatan anak-anak kampung tersebut Sebagai ungkapan terima kasih Andi berkenalan dan mengajak anak-anak tersebut untuk mengunjungi rumah tempat tinggalnya di Belitong.

Jawaban lengkapnya klik DI SINI

Cita-Cita Anak Belitong
Oleh Yudi Suharso

Pada akhir pekan ini Andi berlibur bersama ayahnya ke Pulau Belitong, Provinsi Bangka Belitung. Andi berlibur bersama Ayahnya yang asli kelahiran Pulau Belitong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved