Breaking News:

Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mendorong dan Mengancam Persatuan dan Kesatuan

Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mendorong Persatuan dan Kesatuan & Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mengancam Persatuan dan Kesatuan.

Editor: Saridal Maijar
Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013
Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mendorong Persatuan dan Kesatuan & Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mengancam Persatuan dan Kesatuan. 

TRIBUNPADANG.COM - Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mendorong Persatuan dan Kesatuan & Tabel Sikap dalam Musyawarah yang Mengancam Persatuan dan Kesatuan.

Pertanyaan tersebut merupakan soal halaman 116, Tema 9 Kelas 6 SD/MI, Subtema 2 Pembelajaran 4, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2018.

Subtema 1 yang tentang Benda Angkasa Luar dan Rahasianya, merupakan bagian dari materi Tema 9 berjudul Menjelajah Angkasa Luar.

Berikut pertanyaan dan kunci jawaban Tema 9 Kelas 6 halaman 116:

Kamu tentu telah mengalami beberapa kali kegiatan yang melibatkan musyawarah untuk mencapai mufakat. Berdasarkan artikel di atas, bersama dengan teman sebangkumu cobalah untuk mencari tahu dengan saksama bagaimana peristiwa persatuan dan kesatuan terdapat dalam peristiwa pengambilan keputusan bersama.

Jelaskan juga bagaimana peristiwa tersebut berhubungan dengan sila-sila dalam Pancasila yang telah kamu pelajari sebelumnya.

Tuliskanlah hasil diskusimu di atas selembar kertas, lalu bacakanlah secara bergiliran di dalam diskusi kelas. Tempelkanlah hasil diskusimu di papan tulis.

Buatlah sebuah tabel untuk menjelaskan sikap-sikap apa saja yang diperlukan dalam musyawarah dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Pada sisi yang lain, sebutkan sikap sebaliknya yang dapat mengganggu atau mengancam terciptanya persatuan dan kesatuan dalam peristiwa tersebut.

Perhatikanlah sikap mana saja yang telah kamu lakukan. Berilah tanda centang (✓) terhadap sikap yang telah kamu lakukan dan tanda silang (x) untuk sikapsikap yang tidak ingin kamu lakukan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved