Breaking News:

Advertorial

Perkuat Sinergi BUMN, Semen Padang-Krakatau Global Trading Jajaki Kerjasama

Sebagai upaya memperkuat sinergi antar BUMN, Presiden Direktur (Presdir) Krakatau Global Trading M. Noor Sudrajat melakukan penjajakan kerja

Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.HUMAS PT SEMEN PADANG
Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar (paling kiri) ketika menerima kunjungan Presiden Direktur Krakatau Global Trading M. Noor Sudrajat (tiga dari kiri), Jumat (4/6/2021) di Workshop PT Semen Padang 

TRIBUNPADANG.COM - Sebagai upaya memperkuat sinergi antar BUMN, Presiden Direktur (Presdir) Krakatau Global Trading M. Noor Sudrajat melakukan penjajakan kerjasama dengan PT Semen Padang pada Jumat (4/6/2021).

Kerjasama yang dibidik terkait pemasaran produk-produk yang diproduksi Workshop PT Semen Padang.

Kedatangan Presdir anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero), Tbk itu disambut Direktur Operasi PT Semen Padang, Asri Mukhtar, dan turut dihadiri Komisaris, Khairul Jasmi, Kepala Departemen Produksi Semen, Juke Ismara, dan Staf Workshop, Kiki Warlansyah.

Presiden Direktur PT Krakatau Global Trading M. Noor Sudrajat mengungkapkan bahwa sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi di Jakarta, terkait kemungkinan kerjasama.

"Insya Allah kerjasama jangka panjang, karena antara semen dan besi itu sebetulnya 'gandeng'. Kalau bisa dijadikan satu proyek, itu satu paket," kata M.Noor yang didampingi stafnya, Ridha Putra.

M. Noor Sudrajat menyebut, peluang kerjasama dengan PT Semen Padang bisa dilakukan dengan menjual namun juga membeli.

"Ini bisa memberikan manfaat. Jadi kami bisa mensuplai dan ikut memasarkan produk-produk workshop PT Semen Padang. Itu tawaran dari kami," ulasnya.

Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar juga menyampaikan hal senada. " Atas nama BOD Semen Padang, kami mengucapkan terimakasig kepada Pak M.Noor. Semoga pertemuan kita kali ini bisa membuka wacana kerjasama yang lebih baik antara PT Semen Padang - Krakatau Global Trading," kata Asri.

Asri mengatakan, tawaran kerjasama itu dapat menjadi peluang bagi PT Semen Padang untuk kerjasama yang lebih baik, terutama dalam pengggunaan fasilitas-fasilitas yang belum optimal.

"Peluangnya ada. Semoga kerjasama ini bisa ditindaklanjuti dan ini bisa menjadi contoh sinergi di antara BUMN, khususnya PT Semen Indonesia (Persero), Tbk, dan PT Krakatau Steel (Persero), Tbk, yang merupakan holding kedua perusahaan tersebut," tambah Asri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved