Breaking News:

Semen Padang FC Utamakan Talenta Lokal, Manajer: Kita Berikan Kesempatan Kepada Putra Daerah

Penunjukan Weliansyah sebagai pelatih kepala Semen Padang FC (SPFC) merupakan bentuk kesempatan untuk putra daerah asli Minangkabau.

Facebook Effendi Syahputra
Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Penunjukan Weliansyah sebagai pelatih kepala Semen Padang FC (SPFC) merupakan bentuk kesempatan untuk putra daerah asli Minangkabau.

Klub yang bermarkas di Bukit Karang Putih Kota Padang ini, ternyata tidak main-main dalam memajukan potensi dan bakat pesepak bola putra daerah tempat ia bernanung.

Pada dunia kepelatihan untuk saat ini mungkin nama Nilmaizar dan Jafri Satra sudah tidak asing lagi bagi pencinta sepak bola nasional.

Baca juga: Terungkap Alasan Manajemen Semen Padang FC Tunjuk Weliansyah jadi Pelatih Kepala

Sekarang manajemen SPFC coba melanjutkan kaderisasi pelatih lokal mereka dengan menunjuk Weliasnyah sebagai pelatih kepala.

Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra saat dihubungi Rabu (2/6/2021) membenarkan bahwa penunjukan Weliansyah sebagai pelatih kepala adalah bentuk keseriusan manajemen untuk mengembangkan baik pelatih dan pemain asli Ranah Minang.

"Sebagi tim kebanggaan orang Minangkabau tentu manajemen memberikan kesempatan seluas-luasnya pada putra daerah untuk muncul, tumbuh dan berkembang,” jelasnya.

Baca juga: Ngaku Suka Masakan Minang, Pemain Semen Padang FC Risman Maidulah: Rendang Itu Gak Ada Lawan Lah

Sampai sekarang di tingkat nasional, SPFC sudah jadi salah satu klub yang banyak memproduksi pelatih berkaliber nasional.

“SPFC adalah salah satu klub kawah candradimuka penghasil pelatih-pelatih top nasional,” papar Effendi.

Dipilihnya Weliansyah juga merupakan bentuk proyeksi dari SPFC untuk bisa bersaing di kancah nasional nantinya.

"Weliansyah kita siapkan untuk jadi produk terbaru pelatih top di Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat," tukas Effendi. (*)

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved