Breaking News:

Lailatul Himni Pemuda Pelopor Kota Padang 2021, Kenalkan Metode Mengenali Potensi Diri Pada Anak

Sukses memberikan inovasi terbaru dalam pembelajaran,  Lailatul Himni, perempuan asal Koto Tangah Sumatera Barat dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor

Ist
Lailatul Himni Pemuda Pelopor Kota Padang 2021 

TRIBUNPADANG.COM - Sukses memberikan inovasi terbaru dalam pembelajaran,  Lailatul Himni, perempuan asal Koto Tangah Sumatera Barat dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Kota Padang di bidang pendidikan.

Pada tahun 2018 Himni mencetuskan ide memudahkan anak-anak berprestasi dan kurang mampu dari segi ekonomi untuk mendapatkan pendidikan.

"Semua anak pada dasarnya pintar namun pengenalan diri sendiri akan membuat pengembangan potensi diri yang tepat dan memudahkan mencapai kesuksesan,” ujar Himni.

Baca juga: Menteri KKP Akan Bantu Nelayan Kota Padang

Baca juga: Mulai 2 Juli 2021, Perizinan di Kota Padang Berbasis Risiko Lewat Sistem OSS

 

Himni melanjutkan anak-anak yang berada di beberapa kecamatan Kota Padang masih perlu perhatian khusus dalam bidang pendidikan.

Bahkan di tengah pandemi, tak jarang sekolah online membuat anak-anak gagal memahami pelajaran dan mengakibatkan kemunduran belajar.

Melihat hal tersebut Himni mengkonsepkan belajar menyenangkan dan menyediakan kelas gratis untuk anak kurang mampu di Kota Padang.

"Saya bersyukur bisa lolos sebagai Pemuda Pelopor di tingkat kota. Saya juga bangga karena perjuangan saya mengajar dengan berbagai inovasi mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah," ungkap perempuan kelahiran 25 tahun lalu ini.

Baca juga: Suka-duka Penjual Kelapa Muda Bakar di Kota Padang: Awalnya Sepi Pembeli, Sering Kena Air Panas

Baca juga: Menikmati Kelapa Muda Bakar di Kota Padang, Rio: Prosesnya Dibakar Minimal Selama 1,5 Jam

Himni yang merupakan alumni S1 ilmu komunikasi Universitas Andalas ini akan terus berjuang memberikan kemudahan bagi anak dan pemuda Indonesia khusunya Kota Padang mendapatkan pendidikan yang lebih baik serta mengenali potensi diri yang tepat.

“Jangan ada lagi anak-anak yang tidak mendapat pendidikan lebih dan tidak tau bakatnya dimana," harapnya. (*)

Editor: Mona Triana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved