Breaking News:

Kualitas Air Sungai Batang Arau akan Ditingkatkan, Sister City Padang- Hildesheim Jerman

Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik progres yang dilihatkan oleh Mr. Michell Rohmann selaku 'hydrologist' dari GIZ-Jerman yang berperan sebag

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Mona Triana
istimewa
Pertemuan Wali Kota Padang Hendri Septa dengan Michell Rohmann, Selasa (1/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik progres yang dilihatkan oleh Mr. Michell Rohmann selaku 'hydrologist' dari GIZ-Jerman yang berperan sebagai 'integrated expert' membantu program Waste Management of Batang Arau River (peningkatan manajemen pengelolaan limbah Sungai Batang Arau) di Kota Padang

Pria berkebangsaan Jerman itu diketahui, telah berada di Padang sejak 28 Maret 2021 lalu, dan akan berada di Kota Bingkuang selama lebih kurang dua tahun. 

Hal ini merupakan tindak lanjut dari bingkai kerja sama sister city (kota kembar) yang telah terjalin antara Padang-Hildesheim (Jerman) selama ini.

Baca juga: Menikmati Indahnya Suasana Malam Kota Padang dari Atas Jembatan Siti Nurbaya

Baca juga: Operasi Yustisi di Kota Padang: 124 Orang Kedapatan Tak Pakai Masker, dan Langgar Protokol Kesehatan

Hendri Septa mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Mr. Michell Rohmann sebagai tenaga ahli yang akan memberikan transfer ilmu dan hal penting lainnya dalam upaya peningkatan manajemen pengelolaan air limbah sungai di Kota Padang.

Kehadiran Mr. Michell Rohmann bakal mendukung terwujudnya apa yang diharapkan dan diidam-idamkan warga Padang selama ini, yaitu sungai-sungai di Kota Padang, salah satunya Sungai Batang Arau bisa menjadi sungai yang bersih dengan kualitas air yang jernih. 

Baca juga: Banjir Landa Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Warga Ngaku Harus Menghemat Stok Makanan

Baca juga: Oknum Pelajar SMK di Kota Padang Nekat Curi Motor, Dicurigai Jual Honda Scoopy Tanpa Surat-surat

"Alhamdulillah, sekarang beliau telah berada di Padang lebih dari dua bulan. Semoga beliau bisa membantu dalam upaya peningkatan kualitas Sungai Batang Arau menjadi sungai yang bersih, jernih dan indah," kata Hendri Septa, Selasa (1/6/2021).

Saat ini kata Hendri, kualitas air Sungai Batang Arau masih dalam kategori kelas 4 (empat).

Diharapkan melalui sentuhan Mr. Michell Rohmann nantinya bisa berobah menjadi kelas 2 (dua).

"Sehingga dengan itu, di samping kualitas air yang bagus, kawasan Sungai Batang Arau juga diharapkan bisa dipercantik. Karena memang kita juga berkeinginan menjadikan kawasan tersebut sebagai kawasan marina serta terdapat Maritim Center yang terintegrasi dalam program Kawasan Wisata Terpadu (KWT) nantinya," terang wako menambahkan.

Baca juga: Oknum Pelajar SMK di Kota Padang Nekat Curi Motor, Dicurigai Jual Honda Scoopy Tanpa Surat-surat

Baca juga: Ratusan Siswa Kelas 9 SMPN 27 Kota Padang Tetap Laksanakan Ujian Akhir Sekolah di Tengah Banjir

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved