Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Banjir Landa Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Warga Ngaku Harus Menghemat Stok Makanan

Banjir merendam perumahan warga selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (28-29/5/2021) di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang -- tepatnya di Jalam Lar

TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Banjir sempat merendam pemukiman warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang tepatnya di Jalam Lareh Ujung RT 4 RW 8, mulai JUmat hingga Sabtu (28-29/5/2021). Banjir barulah surut pada Sabtu (29/5/2021) malam menyusul hujan reda. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -- Banjir merendam perumahan warga selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (28-29/5/2021) di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kota Padang -- tepatnya di Jalam Lareh Ujung RT 4 RW 8  -- hingga surut pada Sabtu malam.

Warga Jalan Lareh RT 4 RW 8 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Nelmawati (45) mengatakan bahwa dirinya harus berusaha mengolah stok makanan yang ada selama banjir terjadi.

Banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut berlangsung sejak Jumat (28/5/2021) setelah waktu Salat Aashar dan baru sururt pada Sabtu(30/5/2021) malam keesokan harinya.

"Saya takut banjir lebih lama surutnya, jadi saya upayakan untuk bisa sehemat mungkin persediaan di rumah," papar Nelmawati.

Kondisi banjir yang melanda sebagian kawasan di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Nanggalo Kota Padang, menyusul hujan yang turun hingga Sabtu (29/5/2021) malam.
Kondisi banjir yang melanda sebagian kawasan di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Nanggalo Kota Padang, menyusul hujan yang turun hingga Sabtu (29/5/2021) malam. (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Nelmawati mengaku banjir memang tidak masuk sampai ke dalam rumahnya, namun air di jalan membuat ia dan kelaurga tidak bisa meninggalkan rumah.

"Rumah ini sudah saya bikin 1 meter lebih tinggi dari jalan agar air tidak masuk, alhamdulillah banjir kemarin air cuma sampai teras rumah saya," jelas Nelmawati.

Namun hal tersebut tetap membuat Nelmawati dan keluarga harus menghemat stok makanan yang tersedia.

"Di rumah saya berenam dengan suami dan empat orang anak, kami tidak bisa kemana-mana karena kondisi di luar yang tidak memungkinkan," kata Nelmawati.

Selama banjir berlangsung sejak Jumat, Nelmawati lebih sering memasak nasi goreng dan telur untuk 4 orang anak laki-lakinya.

Ketua RT 4 RW 8, Yusrizal bersama sejumlah warga di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Nanggalo Kota Padang sedang berkumpul dengan warga Minggu (30/5/2021).
Ketua RT 4 RW 8, Yusrizal bersama sejumlah warga di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Nanggalo Kota Padang sedang berkumpul dengan warga Minggu (30/5/2021). (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)
Halaman
1234
Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved