Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Banjir di Dadok Tunggul Hitam Kota Padang, Ketua RT : Hujan Lebih dari 3 Jam, Hampir Pasti Banjir

Hingga saat ini, banjir di Jalan Lareh Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Nanggalo Kota Padang pada Jumat (28/5/2021)-Sabtu (29/5/2021) kerap dia

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI
Ketua RT 4 RW 8, Yusrizal bersama sejumlah warga di Kelurahan Dadok Tunggul Hitam kecamatan Nanggalo Kota Padang sedang berkumpul dengan warga Minggu (30/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hingga saat ini, banjir di Jalan Lareh Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Nanggalo Kota Padang pada Jumat (28/5/2021)-Sabtu (29/5/2021) kerap dialami masyarakat setempat.

Pantauan TribunPadang.com Minggu (30/5/2021) di Jalan Lareh Ujung terpantau warga sudah kembali melakukan rutinitas seperti biasa.

Kendati di sebagiab ruas jalan tampak masih digenangi lumpur dan juga sampah bekas banjir yang terjadi pada Jumat-Sabtu kemarin.

Ketua RT 4 RW 8 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Yusrizal mengatakan bahwa peristiwa banjir bukan hal baru bagi warga.

"Sejak banjir surut warga pasti akan kembali berutinitas seperti biasa, karena mereka sudah jadi terbiasa, karena banjir," jelasnya.

Sebelumnya ungkap Yusrizal, banjir di Jalan Lareh menyusul hujan yang berlangsung relatif cukup lama serta intensitas yang cukup tinggi dibanding biasanya.

Yusrizal menambahkan bahwa kalau sudah lebih dari 3 jam saja hujan melanda kawasan ini pasti air naik.

"Kalau sudah mulai mendung dan hujan turun saya sudah telepon beberapa warga untuk siap sedia jika air naik," papar Yusrizal.

Yusrizal juga membeberkan bahwa kenapa Jalan Lareh tempat ia menjadi ketua RT tersebut selalu digenangi air karena kawasan tersebut lebih rendah dari pada yang lain.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved