Breaking News:

Final Liga Champions, Kordinator RCI Korwil Sumbar: Chelsea Menang Tipis 1-0 Atas Manchester City

Jelang laga final liga champions Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB, Kordinator Roma Club Indonesia (RCI) Korwil Sumbar prediksi skor tipis 1-0 untuk

Istimewa
Kordinator RCI Arief Farendra Makarim 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Jelang laga final liga champions Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB, Kordinator Roma Club Indonesia (RCI) Korwil Sumbar prediksi skor tipis 1-0 untuk Chelsea

Saat dihubungi TribunPadang.com Sabtu (29/5/2021) Kordinator RCI Arief Farendra Makarim mengaku sulit untuk menebak tim mana yang akan keluar sebagi juara. 

“Jujur mendengar Manchester City VS Chelsea Fc di partai puncak sulit bagi saya  untuk memprediksi siapa yang akan jadi pemenang,” jelasnya.

Baca juga: Aktor Di Balik Sukses AC Milan Tembus Liga Champions, Paolo Maldini: Rossoneri Andalkan Komposisi

Baca juga: Aksi Pemain AC Milan Setelah Kalahkan Atalanta, Latihan Seolah Sedang Tampil di Liga Champions

Menurutnya secara statistic kedua tim berimbang semenjak di latih Thomas Tuchel, Chelsea dan City sudah dua kali bertemu dengan hasil satu kemenangan untuk Chelsea dan satu kemenangan untuk City. 

Meski demikian Arief mengaku bahwa Tuchel efek sangat berpengaruh dalam laga yang berlansgung dini hari nanti. 

“Saya rasa Tuchel efek akan menjadi pembeda pada lagan anti malam, formasi 3 bek ala catenaccio Italia, Chelsea akan mengandalkan serangan balik cepat,” papar Arief. 

Baca juga: Nasib Juventus Agar Bisa Lolos Liga Champions Ditentukan dari Dua Laga Pertandingan Hari Ini

Baca juga: Strategi AC Milan Kalahkan Atalanta Demi Liga Champions, Cetak Gol Cepat hingga Peran Vital Fullback

Baginya serangan balik cepat akan menjadi kesuksesan Chelsea untuk keluar sebagai juara pada pertandingan final yang berlangsung di Portugal nanti. 

“Prediksi saya untuk lagan anti malam hasil akhir tipis 1-0 saja untuk kemenangan Chelsea,” imbuhnya. 

Ia menambahkan bahwa pertandingan akan berjalan seru karena penguasaan bola ala City yang selalu dominan dalam setiap laga. 

Baca juga: Catatan Positif AC Milan di Laga Tandang Bisa Jadi Modal Lawan Atalanta Demi Tiket Liga Champions

Baca juga: SKENARIO 5 Tim Premier League Lolos ke Liga Champions: Chelsea, Leicester City, dan Liverpool Berhak

“City punya gelandang kreatif seperti Kevin de Bruyn dan pemain sayap cepat untuk lini depan City punya Aguerro penyerang bertipe poacher,” kata Arief. 

Tapi ia tetap menyarankan agar pada laga nanti malam City harus tetap waspada dengan Tuchel efek, tim berjuluk The Blues ini bisa saja memanfaatkan kesalahan City dan memberikan serangan balik cepat ke pertahanan The Cityzen. 

“Tuchel menggunakan 3 bek tengah dan 2 pemain sayao yang sangat fungsional, kedua pemain itu bisa membantu ertahanan ala catenacio dan sebaliknya juga dalam melakukan penyerangan,” paparnya. 

Terlebih pada saat ini Chelsea memiliki  target man seperti Olivier Giroud hal ini akan jadi senjata mematikan Chelsea dalam melakukan serangan balik cepat. (*)

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved