Breaking News:

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021-2022 Tetap Gunakan Format Promosi dan Degradasi

Isu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tanpa promosi dan degradasi dibatalkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini diumumkan di akun

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Mona Triana
Kompas.com
PSSI 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Isu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tanpa promosi dan degradasi dibatalkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal ini diumumkan di akun resmi www.pssi.org Rabu (26/5/2021) dipaparkan di sana bahwa untuk musim 2021-2022 kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menggunakan format Promosi dan degradasi.

Keputusan ini diambil oleh organisasi tertinggi sepak bola Indonesia itu menanggapi banyaknya surat permohonan dari tim peserta liga untuk menggunakan format promosi dan degradasi.

Baca juga: Manajer Semen Padang FC Buka Keadaan Sponsor Tim, Baru Ada Satu Sponsor yang Pasti

Baca juga: Persiapan Semen Padang FC Jelang Liga 2, Manajer: Musim Ini Tim Lebih Matang dari Musim Lalu 

Baca juga: Webinar Series Covid-19 PT Semen Padang, Jasman Rizal: Positif Rate Sumbar Lampaui Ambang Batas WHO

Salah satu tim peserta liga yang mengirimkan surat adalah Semen Padang FC (SPFC), permohomonan untuk format promosi dan degradasi itu disampaikan pada akun instagram @semenpadangfc.id oleh menejer SPFC.

Dalam postan di akun @semenpadangfc.id 10 Mei 2021 lalu itu terlihat tanggapan dari menejer SPFC Effendi Syahputra mengatakan bahwa bahwa pihak SPFC berharap federasi bisa menggunakan format seperti kebiasaan yang sudah berlaku selama ini.

Sudah adanya keputusan dari akun resmi PSSI, Menejer SPFC Effendi Syahputra kembali membuat pernyataan di akun resmi @semenpadangfc.id.

Baca juga: 4 Rumah Terancam Longsor Bantaran Sungai Lubuk Peraku, Semen Padang Turunkan TRC dan Alat Berat

Baca juga: Manajer Semen Padang FC Jawab Alasan Lepas Talenta Lokal Sekelas Irsyad Maulana dan Leo Guntara

Baca juga: Semen Padang FC Butuh Masukan Pendukung, Effendi: Pengin Ngopi Bareng Supporter, tapi Pandemi

Disana terlihat pernyataan Effendi menanggapi keputusan tersebut,

"Kita bersyukur akhirnya ini disetujui oleh PSSI dan kompetisi berjalan normal kembali, tentu akan lebih menarik dengan kompetisi normal seperti ini," tukas Effendi di akun @semenpadangfc.id Jumat (27/5/2021).

Ia juga menunjukan apresiasi pada PSSI melaui postan tersebut, "kita apresiasi PSSI dengan koridor sepakbolanya bukan atas tekanan klub anggotanya," jelas Effendi di akun @semenpadangfc.id. (*)

 

 
 

 
 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved