Breaking News:

Sikap-sikap atau Perilaku yang Sesuai dengan Nilai-nilai yang Terkandung dalam Sila-sila Pancasila

Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila.

Editor: Rizka Desri Yusfita
Ist
Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila. 

TRIBUNPADANG.COM- Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila. Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai!

Simak kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 24 selengkapnya sebagai bagian Subtema 1 tentang Organ Gerak Hewan.

Kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 24 ini ditujukan untuk membantu orang tua mengoreksi jawaban saat anak belajar di rumah.

Berikut Kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 24

Diskusikan dengan teman sebangkumu mengenai sikap-sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila. Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai!

Jawaban:

1. Gotong Royong = Sila ke 3
2. Rajin beribadah = Sila ke 1 
3. Melaksanakan hasil keputusan musyawarah secara bertanggung jawab = Sila ke 4
4. Tidak membeda-bedakan antara yang kaya dan yang miskin = Sila ke 5
5. Memberikan kesempatan kepada orang tua untuk duduk ketika berada di angkutan umum = Sila ke 2

KLIK LINK DI BAWAH UNTUK JAWABAN LENGKAPNYA:

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 Halaman 19 20 21 23 24 25 26, Pembelajaran 3 Subtema 1

 Pancasila sebagai dasar negara Indonesia bukan lagi suatu hal yang baru bagi masyarakat Indonesia. Dari zaman dahulu, nilai-nilai Pancasila memang sudah terkandung dalam kehidupan sosial budaya masyarakat kita. Nilai-nilai tersebut telah meliputi berbagai aspek kehidupan dan masih tetap dipelihara sampai saat ini.
     Nilai-nilai Pancasila perlu sekali kita kembangkan dalam kehidupan sosial budaya. Hal ini dimaksudkan agar tercipta suasana yang tenang, sejahtera, damai, dan aman. Tanpa nilai-nilai tersebut, kita tidak akan dapat mencapai semua itu.
1. Nilai Ketuhanan Yang Maha Esa

 Beriman kepada Tuhan yang Maha Esa sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianutnya. Nilai yang terkandung dalam sila ini juga mengharuskan kita untuk saling menghormati dan bekerja sama antarpemeluk agama yang berbeda-beda. Kita tidak boleh memaksakan suatu agama dan keperyaaan kepada orang lain, kita harus saling menghormati kebebasan dalam menjalankan ibadah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved