Breaking News:

Rahul Tapan Kembali Banjir

DETIK-Detik Banjir Mendadak Rendam 2 Nagari di Kabupaten Pessel, Sungai Batang Tapan Meluap

Terungkap banjir yang merendam dua nagari di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang secara

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Ketinggian air yang merendam sebagian daerah di satu nagari wilayah Ranah Ampek Hulu atau Rahul, Tapan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali dilanda banjir pada Minggu (16/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Terungkap banjir yang merendam dua nagari di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang secara mendadak terjadi, Minggu, (16/5/2021).

Seorang warga bernama Danesta Almelda (19) yang menuturkan detik-detik banjir secara mendadak datang sekaligus tanpa disadari sudah merendam peralatan di dalam rumah, Minggu malam.

Seperti dilansir TribunPadang.com, bahwa bencana banjir merendam beberapa lokasi di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar.

"(Pada Minggu 16/5/2021) sekira pukul 15:30 WIB hari ini, hujan deras sudah mengguyur hingga hulu Sungai Batang Tapan meluap," kata Danesta Almelda (19).

Kata dia, rumahnya berlokasi di Nagari Talang Balarik Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir SeIatan.

Danesta menyebutkan, rumahnya yang berlokasi sekitar 18 kilometer/KM dari kawasan hulu Sungai Batang Tapan semula tidak ada tanda-tanda hujan.

"Namun, tiba-tiba banjir datang. Hal ini yang sering menyebabkan kerugian materi oleh masyarakat karena barang barang yang tidak sempat terselamatkan," ujarnya.

Baca juga: Putus Diterjang Banjir, Warga Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Rahul Pesisir Selatan

Baca juga: BREAKING NEWS - Dua Nagari di Ranah Ampek Hulu, Tapan Kabupaten Pesisir Selatan Terendam

Banjir merendam rumah warga di Kecamatan Ramah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (16/5/2021).
Banjir merendam rumah warga di Kecamatan Ramah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (16/5/2021). (ISTIMEWA)

Ia menyebutkan, rumahnya dimasuki air hingga menggenangi sampai ketinggian air mencapai 70 cm.

Dikatakannya, situasi malam hari ini (Minggu 16/5/2021-red) cuaca sedang turun hujan deras mengguyur kawasan Tapan dan sekitarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved