Breaking News:

Lebaran 2021

Pelaksanaan Salat Ied, Lurah dan Polisi Sosialisikan ke Masjid dan Musala di Bungus Teluk Kabung

Polisi dan Lurah melakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat

ISTIMEWA
Anggota polisi dan pihak kelurahan melakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (12/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polisi dan Lurah melakukan sosialisasi terkait penyelenggaraan sholat Idul Fitri 1442 H di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Palaksanaan sholat Idul Fitri 1442 H diharapkan dapat dilaksanakan di rumah masing-masing dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami menyarankan agar sosialisasi dilaksanakan bersama bapak Lurah masing-masing kelurahan.

"Sarannya, kalau bisa para lurah turun mensosialisasikan surat edaran Walikota terkait pelaksanaan solat Idul Fitri dengan menggandeng Bhabinkamtibmas dan Babinsa," kata AKP Zamzami.

Baca juga: Resep & Cara Memasak Rendang Daging Sapi Asli Padang, Menu Istimewa di Hari Raya Idul Fitri 2021

Baca juga: Bupati Pesisir Selatan Bolehkan Warganya Salat Idul Fitri di Masjid dan Musala, Kecuali Nagari Ini

Kapolsek menjelaskan, sosialisasi tersebut ditujukan ke pengurus masjid dan mushalla di kawasan Bungus Teluk Kabung.

"Kami melakukannsosialisasike Pengurus Masjid atau Mushalla di wilayah masing-masing untuk tidak melaksanakan takbiran dan Salat Idul Fitri 1442 H," kata AKP Zamzami.

Kapolsek mengataman, masyarakat cukup melaksanakan perayaan Idul Fitri dan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Sementara itu, Lurah Teluk Kabung Tengah, Nasril Doni Eka Putra, mengatakan telah mensosialisaikan dan menempelkan Surat Edaran Walikota, Gebernur, Menteri Agama, MUI Sumbar terkait penyelenggaraan shalat Idul Fitri dan pembukaan objek wisata dalam pendemi Covid-19.

"Kami juga telah melakukan sosialiasi kemarin (Selasa 11/5/2021) di Kelurahan Teluk Kabung Tengah agar penyebaran Covid-19 dapat berkurang," kata Nasril doni Eka Putra.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved