Breaking News:

Dampak Modernisasi Apa yang Paling Mempengaruhi Kamu?

Dampak modernisasi apa sajakah yang menurutmu paling memengaruhimu?Pernyataan di atas merupakan soal Buku Tematik Tema 9 Kelas 6 Halaman 170.

kemdikbud.go.id
Belajar Di Rumah 
TRIBUNPADANG.COM - Dampak modernisasi apa sajakah yang menurutmu paling memengaruhimu?
Pernyataan di atas merupakan soal Buku Tematik Tema 9 Kelas 6 Halaman 170.
Berikut ini telah tersedia jawaban dari soal Buku Tematik yang ditujukan bagi orang tua sebagai panduan mengawasi anak belajar di rumah.
Bagi para siswa diharapkan dapat mencari jawaban sendiri.
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 170
Ayo Renungkan
Dampak modernisasi apa sajakah yang menurutmu paling memengaruhimu? Mengapa? Bagaimana caramu untuk menghadapi dampak modernisasi tersebut?
Dampak modernisasi yang menurut saya paling memengaruhiku adalah perkembangan teknologi misalnya saja teknologi komunikasi. Karena dengan ditemukannya telepon seluler hampir semua kegiatan menggunakan benda tersebut. Cara menghadapi dampaknya adalah dengan mengatur waktu agar tidak semua waktu tersita di depan layar handphone.
Kerja Sama dengan Orang Tua
Bersama dengan orang tuamu carilah sebuah cerita dari majalah atau dari buku cerita. Bacalah bersama cerita itu lalu menggambarlah sama-sama tentang isi ceritanya bersama-sama.
 
Cerita Malin Kundang
Malin Kundang
Di sebuah desa, hiduplah seorang perempuan miskin. Ia hidup bersama anak tunggalnya, namanya Malin Kundang. Saat Malin Kundang mulai dewasa, ia memutuskan untuk pergi ke kota. Ia ingin mengadu nasibnya di sana. Dengan berat hati, ibunya pun mengizinkan. 
Hingga beberapa tahun kemudian, Malin berhasil mengubah nasib. Ia telah menjadi saudagar yang kaya raya. Suatu hari, Malin ingin melihat keadaan desanya. Ibu Malin yang mengetahui kedatangan anaknya segera berlari menuju dermaga. Benar saja, di sana terlihat Malin dengan istrinya yang sangat rupawan.
Malin mengenali ibunya. Namun, ia malu mengakui orangtua yang berpakaian sangat lusuh itu. Sungguh sakit hati Ibunya mendengar perlakuan Malin. Ibunya lalu mengutuk Malin. “Hatimu sungguh sekeras batu, Malin. Maka, kau aku kutuk menjadi batu. Kau anak yang durhaka.” ucap ibunya.
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved