Breaking News:

Gempa Mentawai

Tim BPBD Langsung Cek RSUD Mentawai, Menyusul Retakan Gedung Akibat Gempa Senin 3 Mei 2021

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai melakukan pengecekan ke rumah sakit (RS) pascagempa yang mengguncang kepulauan Mentawai, Sumatera

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ist
Ilustrasi: Gempa Bumi 5.8 SR mengguncang Mentawai, Rabu (5/5/2021). Gempa kali ini dilaporkan tidak berpotensi tsunami. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai melakukan pengecekan ke rumah sakit (RS) pascagempa yang mengguncang kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (5/5/2021) pagi WIB.

Dikabarkan bahwa gempa berkekuatan 5.8 SR terjadi dan dirasakan juga oleh warga Kota Padang, hingga --  sebagian wilayah Provinsi Sumbar -- berpusat di kawasan Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

"Hingga saat ini petugas sedang di lapangan untuk melakukan pengecekan di RSUD Kepulauan Mentawai," kata Kalaksa BPBD Kepulauan Mentawai, Novriadi, Rabu (5/5/2021).

Novriadi menjelaskan, RSUD Kepulauan Mentawai berlokasi di Kilometer 9, Tuapejat, Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumbar.

"Oleh karena RSUD Kepulauan Mentawai ini mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi pada Senin (3/5/2021) dini hari lalu," kata Novriadi.

Novriadi menyebutkan, sebelumnya gempa juga terjadi pada Senin (3/5/2021) berkekuatan 4.7 SR pukul 00.46 WIB.

Ilustrasi Gempa Bumi - Terjadi gempa bumi di Banda Aceh dengan magnitudo 5,3 pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 01.33 WIB.
Ilustrasi Gempa Bumi - Terjadi gempa bumi di Banda Aceh dengan magnitudo 5,3 pada Sabtu (14/11/2020) sekitar pukul 01.33 WIB. (TRIBUN BATAM)

"Dampak gempa dua hari yang lalu itu, ruangan UGD RSUD Kepulauan Mentawai terjadi retakan-retakan," ujar Novriadi.

Novriadi menyarankan agar ruangan tersebut tidak dipakai lagi. Hal itu setelah melihat kondisinya yang banyak terdapat retakan.

"Untuk laporan hari ini, apakah ada pasien yang dibawa keluar. Kita menunggu laporan dari petugas di lapangan," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved