Breaking News:

Gempa Mentawai

Gempa Mentawai - SPH Kota Padang Arahkan Pasien Keluar Gedung, Kondisi Darurat Siagakan Tim K3RS

Pihak Semen Padang Hospital (SPH) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengarahkan pasien keluar gedung ketika terjadi gempa, Rabu (5/5/2021)

TribunPadang.com/Rezi Azwar
Ilustrasi: Area parkiran Semen Padang Hospital atau SPH Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pihak Semen Padang Hospital (SPH) Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengarahkan pasien keluar gedung ketika terjadi gempa, Rabu (5/5/2021) pagi.

Selanjutnya, pihak SPH turut melakukan evakuasi pasien supaya tetap dalam keadaan aman hingga situasi kembali normal.

Kabag Pemasaran, Humas dan Umum SPH Yosrida Risman, mengatakan kondisi SPH tetap aman terkendali selama terjadinya gempa pada Rabu pagi.

“Kami punya Tim Kesehatan Keselamatan Kerja atau K3RS pada setiap lantai, jadi jika ada kondisi darurat  mereka langsung siap  tanggap,” jelas Yosrida Risman saat di hubungi pihak TribunPadang.com, Rabu siang di Padang.

Dikatakan Yosrida,  SPH memiliki prosedur sendiri dalam menghadapi masalah ini, setiap pegawai rumah sakit yang merasakan gempa.

“Cod Green adalah kode jika ada yang merasakan gempa, setelah ada kode itu barulah para petugas K3RS melakukan pengarahan pada setiap pasien yang mereka temukan,” paparnya.

Selanjutnya, setiap pasien yang mendapatkan arahan akan menuju keluar gedung melalui pintu-pintu di sekeliing rumah sakit.

“Saya rasa tadi lumayan banyak yang pergi keluar gedung, tapi saya tidak  tahu pasti jumlahnya karena pintu di SPH terlalu banyak, sedangkan saya hanya berada di lobi,” Jelas Yosrida.

Ada beberapa pasien yang tidak memilih keluar RS menurutnya, seperti pasien rawat inap kebanyakan tidak memilih keluar dari gedung.

Halaman
1234
Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved