Breaking News:

Provinsi Sumatera Barat Terbaik 1 Tingkat Nasional, Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2021

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih capaian prestisius sebagai Terbaik 1 pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 untuk kategori

TRIBUNNEWS.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Kepala Bappeda Sumbar Hansastri didampingi Sekretaris Bappeda Deti menyampaikan bahwa Sumbar┬áTerbaik 1 Nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2021. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat meraih capaian prestisius sebagai Terbaik 1 pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021 untuk kategori Pemerintah Provinsi Prestasi. 

Hal itu diumumkan secara langsung pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022 yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (4/5/2021. 

Pengumuman Penghargaan disampaikan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

PPD adalah apresiasi pemerintah pusat kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota karena berprestasi menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah. 

PPD juga ditujukan agar dapat mendorong pemerintah daerah untuk terus berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi yang sedang berada di Jakarta mengucapkan syukur dan selamat kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam pencapaian penghargaan ini. 

"Ini adalah berkah Ramadan bagi masyarakat Sumatera Barat," ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat Hansastri menyatakan, prestasi ini berhasil diraih karena hasil penilaian dari sisi perencanaan.

"Tahun ini, Alhamdulillah Sumbar menjadi juara 1. Ini sudah melalui proses penilaian yang panjang pada tahun lalu," kata Hansastri.

Halaman
1234
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved