Breaking News:

MotoGP Spanyol 2021

UPDATE MotoGP Spanyol 2021 - Francesco Bagnaia: Saya Berpikir untuk Meningkatkan Performa Motor

FRANCESCO Bagnaia dengan Jack Miller, masing masing pembalap Ducati, kompak finis hampir bersamaan dalam ajang balapan MotoGP Spanyol 2021.

MOTOGP.COM
Francesco Bagnaia, berasal dari Pembalap Ducati, naik podium seusai finis kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021). 

FRANCESCO Bagnaia dengan Jack Miller, masing masing pembalap Ducati, kompak finis hampir bersamaan dalam ajang balapan MotoGP Spanyol 2021.

Jack Miller dan Francesco Bagnaia, masing-masing finis pertama dan kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Bagi Ducati, kemenangan pada GP Spanyol itu bersejarah karena belum pernah terjadi lagi sejak GP Republik Ceska 2018. Hasil itu juga mengantar Francesco Bagnaia sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia menggeser Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dari puncak klasemen. Bagnaia mengoleksi 66 poin atau unggul 2 angka atas Quartararo yang finis di posisi ke-13 pada GP Spanyol.

Pembalap asal Italia itu memang belum pernah meraih kemenangan pada MotoGP. Pada GP Qatar, dia finis ketiga, lalu finis keenam pada GP Doha, dan finis kedua pada GP Portugal.

Baca juga: Jadwal MotoGP Malam Ini, Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 Live Trans7, Simak Hasil Latihan Bebas (FP)

Baca juga: PREVIEW MotoGP Spanyol 2021 - Peforma Menurun Valentino Rossi, Disorot Tajam Loris Capirossi

"Ini adalah tempat kedua yang lebih baik daripada yang di Portimao (Portugal). Di sana, saya menggunakan motor yang sama seperti di Qatar dan berjalan dengan sangat baik, sementara di Jerez kami harus banyak bekerja keras," kata Bagnaia dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Hari ini (Minggu) saya merasakan sensasi yang luar biasa di atas motor, tetapi mungkin saya agak terlalu tenang pada beberapa lap pertama."

"Di depan mereka, menjaga kecepatan yang cukup pada batasnya dan saya lebih suka menjaga sedikit margin agar tidak merusak ban, lalu saya mulai memacu motor setelah beberapa lap," ujar Bagnaia.

Strategi itu dilakukan bukan karena murid Valentino Rossi dari Akademi Balap VR46 tidak ingin mencicipi kemenangan.

"Saya ingin sekali menang, tetapi hari ini jelas merupakan hari Jack dan dia pantas mendapatkan kemenangan ini. Saya mencoba mengejarnya, tetapi ketika ada 2 lap tersisa saya benar-benar mengalami batas maksimal dengan ban depan," tutur Bagnaia.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved