Breaking News:

Berita Agam Hari Ini

KRONOLOGI Kebakaran di Lubuk Basung Kabupaten Agam, Saksi Mata: Datangi Damkar Tanpa Alas Kaki

Nani warga Simpang Tembok, Lubuk Basung memberi kesaksiannya mengenai kebakaran lima petak toko di seberang jalan rumahnya, Senin (3/5/2021) sekitar p

TribunPadang.com/WahyuBahar
Kondisi petak toko di Simpang Tembok, Lubuk Basung setelah dilalap si jago merah, Senin (3/5/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Nani warga Simpang Tembok, Lubuk Basung memberi kesaksiannya mengenai kebakaran lima petak toko di seberang jalan rumahnya, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIB.

Saksi mata bernama Nani sendiri merupakan warga yang tinggal persis di seberang lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran.

Dari laporan humas Polres Agam, yang dikutip TribunPadang.com tercatat  tiga korban yang terdampak dalam insiden kali ini. Masing-masing Pemilik bangunan, Sofiah (80), Pemilik toko bangunan, Atik (31), dan pemilik toko aksesoris, Adril (45).

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Simpang Tembok, Nagari Persiapan Surabayo, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Beruntung tidak ada korban jiwa, sedangkan angka kerugian masih ditaksir dan penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib.

Di antara, barang-barang serta peralatan seisi toko ludes terbakar juga satu sepeda motor juga hangus terbakar dalam insiden kali ini.

Nani mengemukakan, bahwa pemilik toko bernama Atik kemudian mendatangi toko saat api membakar sebagian bangunan untuk tempat usahanya tersebut.

Lebih lanjut, imbuhnya, Atik pun meminta pertolongan kepada tetangga, yang punya usaha pencucian motor.

"Ibu (Atik) yang pemilik toko panik saat melihat tokonya sudah terbakar, ia meminta tolong kepada orang cuci motor tak jauh dari situ," kata Nani.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved