Breaking News:

Cegah Balapan Liar, Satlantas Polres Pariaman Sasar Pelanggar Peraturan Lalu lintas

Sejauh ini jajaran Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Pariaman melakukan pencegahan terhadap aksi balap liar di Jalan By Pass Pariaman, Provinsi Su

TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR
Para Personel Satlantas Pariaman menjejerkan sepeda motor yang ditilang dari remaja yang akan lakukan balap liar, Sabtu (17/4/2021) malam lalu. 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Sejauh ini jajaran Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Pariaman melakukan pencegahan terhadap aksi balap liar di Jalan By Pass Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Langkah pencegahan yang dilakukan anggota Satlantas Polres Pariaman, terlihat pada Sabtu (17/4/2021) malam sekitar pukul 23.00 WIB lalu.

Personel Satlantas Polres Pariaman melakukan aksi prefentif dalam mencegah aksi balap liar tersebut, sebanyak enam unit sepeda motor diamankan oleh pihak kepolisian.

Personel yang tengah berpatroli mendapati tujuh remaja yang diduga akan melakukan balapan liar.

Kasat Lantas Res Pariaman, Iptu Albert IG Hutagalung, mengemukakan bahwa di antara remaja yang terlibat pelanggaran, kendaraannya akan ditilang selama 3 bulan.

Sedangkan, jika ada dari mereka yang terlibat tindak pidana ditegaskan bakal diproses di Satuan Reskrim secara hukum pidana.

Sebelumnya, sejumlah personel kepolisian Resor Pariaman telah melakukan apel di kantor Satlantas Res Pariaman.

Sejumlah personel Satlantas tersebut bertugas melakukan patroli ke arah By Pass dan seputaran Kota Pariaman.

"Kami lakukan imbauan kepada pengendara motor agar mereka mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga tidak melakukan balap liar", kata Iptu Albert IG Hutagalung.

Pihaknya mengingatkan kepada siapapun untuk dilarang melakukan balapan liar.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved