Breaking News:

Luar Biasa, Rumah Dibedah, Kaum Dhuafa Diinapkan Satu Malam di Kediaman Wali Kota Hendri Septa

Luar Biasa, Rumah Dibedah, Kaum Dhufa Diinapkan Satu Malam di Kediaman Wali Kota Hendri Septa

istimewa
Walikota Hendri Septa Berbuka puasa bersama Kaum Dhuafa, Eri Mairoza yang rumahnya dibedah 

TRIBUNPADANG.COM - Semalam di Palanta (Semata), demikian sebuah inovasi yang dilahirkan dari seorang Wali Kota Padang Hendri Septa, dalam upaya melakukan program bedah rumah tak layak huni bagi warga kurang mampu di kota yang ia pimpin.

Siapa sangka, keluarga yang dibantu pun terlihat seperti mendapat rahmat dari Allah SWT.

Hal itu terlihat saat orang nomor satu di Kota Padang tersebut menjalankan program Semata perdana dengan mengunjungi keluarga Eri Mairoza (42) di daerah Kelok Tui RT 02 RW 03, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Sabtu sore (17/4/2021).

Baca juga: Daftar Pejabat Eselon II Pemko Padang Dilantik, Hendri Septa Sebut Tertunda Setahun karena Pilkada

Baca juga: Wali Kota Padang Hendri Septa Jadikan Rekomendasi DPRD sebagai Pegangan: Setiap Rapat Diulang

"Program Semalam di Palanta ini merupakan program yang kita lakukan selama Ramadan untuk berbagi kepedulian bersama kaum dhuafa atau keluarga miskin yang ada di Kota Padang. Alhamdulillah program ini kita mulai perdana hari ini, selama Ramadan 1442 H/2021 M sebanyak 8 (delapan) keluarga akan kita kunjungi," ungkap Wako Padang tersebut kepada wartawan di sela penjemputan.

Walikota Padang Hendri Septa saat menjemput Eri Mairoza, sorang warga dhuafa yang rumahnya akan dibedah
Walikota Padang Hendri Septa saat menjemput Eri Mairoza, sorang warga dhuafa yang rumahnya akan dibedah (istimewa)

Melalui program ini, sebut Hendri, selain membangun kepedulian sosial, juga menjadikan keluarga dari kalangan kurang mampu tersebut sebagai tamu kehormatan Wali Kota Padang.

Mereka dijemput Wali Kota dan rombongan dari rumahnya, lalu dibawa ke rumah dinas (Palanta) Wali Kota untuk berbuka puasa bersama Wali Kota dan keluarga, hingga bermalam di sana.

Selama di Palanta mereka disediakan sarana untuk beribadah bersama dan melakukan aktivitas lainnya, hingga sahur bareng dengan pemimpin kota Padang.

Begitu esoknya rumahnya akan ditinjau untuk dibedah, diperkirakan pembangunannya selesai sebelum Lebaran nanti.

Walikota Padang Hendri Septa menuju rumah warga yang mendapatkan manfaat program Semalam di Palanta (Semata), inovasi Wali Kota dengan melakukan program bedah rumah tak layak huni bagi warga kurang mampu.
Walikota Padang Hendri Septa menuju rumah warga yang mendapatkan manfaat program Semalam di Palanta (Semata), inovasi Wali Kota dengan melakukan program bedah rumah tak layak huni bagi warga kurang mampu. (istimewa)

"Alhamdulillah, kita dari jajaran Pemerintah Kota Padang ingin melakukan sesuatu yang luar biasa pada Ramadan tahun ini dengan memberikan kebahagiaan bagi keluarga-keluarga yang kurang mampu di kota Padang. Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW kaum dhuafa atau orang miskin adalah orang-orang yang sangat dicintai Rasulullah SAW," paparnya.

"Jika kita tak peduli, tidak berempati dan tidak memuliakan saudara-saudara kita tersebut, maka kita harus malu mengaku cinta Rasulullah. Karena mencintai orang miskin termasuk salah satu dalam wasiat Nabi Muhammad SAW kepada sahabatnya Abu Dzar Al Ghifari," ulas wako.

Halaman
123
Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved