Breaking News:

Berita Sumbar Hari Ini

Cek di E-Barbuk Bagi Korban Kehilangan Kendaraan, Kabid Humas: Tambahkan Keamanan Kendaraan

Masyarakat yang kehilangan sepeda motor dapat melakukan pengecekan kendaraannya di e-barbuk (barang bukti), Selasa (13/4/2021).

TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kanid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -- Masyarakat yang kehilangan sepeda motor dapat melakukan pengecekan kendaraannya di e-barbuk (barang bukti), Selasa (13/4/2021).

Selama Operasi Jaran (kejahatan kendaraan) Singgalang tahun 2021, Polda Sumbar mengamankan barang bukti 60 unit sepeda motor dan 1 unit mobil dari tindak kejahatan.

Kendaraan tersebut diamankan dari pengungkapan 45 kasus dan 43 selama Operasi Jaran yang dimulai tanggal (1/3/2021) sampai dengan (14/3/2021), yang lalu.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan masyarakat yang kehilangan kendaraan dapat mengeceknya di aplikasi e-barbuk.

"Semoga dengan aplikasi tersebut dapat bermanfaat oleh masyarakat yang kendaraannya dicuri," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (13/4/2021).

Karena banyaknya tindak pidana curanmor, ia mengimbau masyarakat untuk menambah keamanan pada kendaraan.

"Contohnya menggandakan kunci kendaraan agar tidak mudah dicuri," sebut Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto berharap masyarakat memasang kamera CCTV di rumahnya atau area lokasi parkir bagi pengelola parkir.

"Dengan memasang kamera CCTV kita bisa melacak siapa pelakunya. Jadi sangay membantu dalam pebgungkapan kasus," kata Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.
 

Halaman
1234
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved